BloraBreaking NewsNewsPolda JatengSeputar JatengSerba-serbiTNI Polri

Door To Door Malam Hari, Petugas Gabungan Di Tunjungan Blora Lakukan Vaksinasi

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Cara unik ditempuh oleh petugas gabungan di kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

Mungkin vaksinasi blusukan desa sudah biasa, namun hal berbeda dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Tunjungan Polres Blora, Koramil Tunjungan, Petugas Puskesmas Tunjungan, Dan Bidan Desa serta kader Tracer di desa Sambongrejo nekat melakukan vaksinasi door to door pada malam hari.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan,SH mengungkapkan bahwa vaksinasi jemput bola dilakukan pada malam hari berawal dari pantauan anggota di lapangan, terutama laporan Bhabinkamtibmas bahwa pada siang hari banyak penduduk desa yang sibuk beraktifitas di sawah karena sudah mulai masuk musim tanam.

Untuk itulah pihaknya kemudian menjalin koordinasi dengan Koramil, Puskesmas, dan bidan desa. Hingga akhirnya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomunikasi dengan Kepala Desa perihal pelaksanaan vaksinasi malam hari.

“Alhamdulilah dengan sinergi dari Polsek, Koramil, Puskesmas, Bidan Desa serta Kepala Desa dan relawan tracer. Malam tadi berhasil kita lakukan vaksinasi door to door di wilayah dukuh Kayen desa Sambongrejo,” ucap Kapolsek Tunjungan.

Antusias wargapun lumayan tinggi, dimana malam tadi tercapai 68 warga yang mendapat vaksinasi. “Ini yang pertama vaksinasi door to door malam hari. Kedepan tentunya akan kita tingkatkan, untuk menambah capaian vaksinasi yang ada,” tandas AKP Soeparlan.

Lebih lanjut mantan Kasi Humas Polres Blora ini menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum mendapat vaksinasi agar bisa terlayani hingga ke pelosok desa, terutama para lansia dan warga yang tidak punya sarana transportasi. “Kita upayakan kemudahan kepada warga, sehingga kegiatan vaksinasi bisa maksimal, harapannya bisa terwujud herd immunity di kalangan warga, terutama di kecamatan Tunjungan,” pungkasnya.

Related Posts

1 of 6.353