News

ETLE Drone Polres Batang Jaring Puluhan Pelanggar dalam Sehari

Batang – Tim Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Ditlantas Polda Jateng bersama Satlantas Polres Batang menggelar pantauan lalulintas di area Jalan Dr. Sutomo Kalisari Batang, memanfaatkan ETLE Drone.

Dari hasil potretan ETLE Drone selama 3 menit, hasilnya terjaring puluhan pelanggar lalulintas yang didominasi pengendara sepeda motor yang tidak taat peraturan.

Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng, Kompol Indra Hartono menyampaikan, dari hasil pantauan ternyata masih banyak warga atau pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm standar. “Ada 20 pemotor yang tidak memakai helm yang terekam oleh ETLE Drone,” ungkapnya, saat memantau di sepanjang Jalan Dr Sutomo Kalisari, Kabupaten Batang, Jumat (1/12/2023).

Hal serupa juga terjadi selama pantauan di wilayah Polres Pekalongan. Belasan pemotor yang tidak memakai helm standar dan pengemudi roda empat yang tidak memasang sabuk pengaman. “Di wilayah Polrestabes Semarang dalam waktu lima menit sudah terjaring 50 pelanggar, karena mobilitas dan jumlah kendaraan yang lebih banyak,” bebernya.

Berdasarkan data tim ETLE Ditlantas Polda Jateng, setiap harinya tercatat sebanyak 800 pelanggar lalulintas di seluruh wilayah Polda Jateng. Bagi pelanggar yang sudah terekam oleh ETLE Drone, akan menerima surat tilang sesuai alamat yang tertera di STNK, untuk melakukan konfirmasi untuk membayar denda menggunakan BRIVA ke Polres setempat.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 2,501