KriminalitasNasionalNews

Event LTFW Bakal Digelar di Sipinsur, Polres Humbahas Siap Beri Pengamanan

HUMBAHAS – Perhelatan Lake Toba Fashion Week (LTFW) dan Agriculture telah dijadwalkan pelaksanaannya mulai 6-8 Oktober 2023 di wisata alam Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan.

Penetapan itu sesuai hasil rapat persiapan LTFW, Jumat 29/09/23 di Kantor Bupati Humang Hasundutan (Humbahas) yang dihadiri Ketua Dekranasda Humbahas, Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Sekda Drs Tonny Sihombing bersama panitia termasuk OPD.

Event fashion yang akan dihadiri delapan kabupaten se-kawasan Danau Toba ini, diharapkan mampu mengangkat kesejahteraan para pengrajin daerah, pelaku UMKM dan hasil pertanian.

Selain itu, beragam kegiatan akan dilaksanakan dalam acara tersebut, antara lain pameran pertanian, fashion show, pameran UMKM, pagelaran seni, tenun, workshop model termasuk workshop barista.

Direncanakan pula, LTFW dan Agriculture itu akan dihibur artis Lyodra Ginting, Mega Mauro, Osen Hutasoit dan Gok Parasian Manalu termasuk penampilan sanggar seni.

Karena kegiatan LTFW ini diyakini akan mampu mengundang banyak pengunjung ke tempat wisata alam Sipinsur yang berasal dari luar Kabupaten Humbahas, dari sisi keamanan-pun dipandang perlu untuk diantisipasi.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SIK melalui Kapolsek Lintongnihuta Iptu Hotman Sirait yang sedang berada memantau situasi kondisi di Sipinsur kepada tubasmedia.com mengatakan bahwa fihaknya akan tetap dan selalu memantau keamanan pelaksananan kegiatan LTFW di Sipinsur hingga acaranya sukses dari segi keamanan.

‘’Pasalnya, kegiatan ini akan mengundang banyak pengunjung untuk menyaksikan LTFW sehingga kami akan berikan jaminan keamanan

dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung. Kita berharap seluruh lapisan juga memberi dukukungan terhadap acara ini dengan saling menjaga ketertiban. Hindari mabuk-mabukan dan penyalahgunaan narkoba,”katanya.

Saya bersama anggota dari Polsek Lintongnihuta akan memantau situasi dari segi keamanan dan kenyamanan peserta maupun ketertiban pengunjung.

“Polres Humbahas sangat mendukung kegiatan ini berjalan dengan sukses,” tegasnya.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 3,734