News

Genjot Peningkatan Infrastruktur, Dinperkim Demak Lakukan Monev Betonisasi Jalan di Desa Sayung

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak terus berupaya untuk menggenjot kualitas infrastruktur di wilayahnya. Pemkab Demak lewat Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) pun melakukan pembangunan fisik untuk menunjang infrastruktur di berbagai wilayah.

Belum lama ini tim pengelola Bantuan Keuangan Khusus (BKK) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Demak.

Tim BKK tersebut dipimpin oleh Plt Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinperkim Kabupaten Demak Winy Nurika Y, ST MM MT.

Wini Nurika atau yang akrab disapa Neneng tersebut menjelaskan bahwa pihaknya melakukan monev untuk empat titik pembangunan fisik di wilayah tersebut.

“Ada empat titik kita monev yang mana sumber anggarannya dari APBD 2022. Kegiatannya yaitu peninggian jalan, urugan padas plus jalan beton. Itu ada tiga titik. Satu lagi adalah talud,” ungkap Neneng.

Selain melakukan monev pada empat titik pengerjaan fisik tersebut, Neneng dan tim juga melakukan verifikasi lapangan terhadap peninggian jalan dan betonisasi.

“Di Sayung ini wilayahnya sangat mudah terdampak rob. Maka pemerintah desa meninggikan jalan supaya aksesbilitas bagi masyarakat tidak terganggu. Sekarang jalan sudah dibeton dan masyarakat bisa memanfaatkan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sayung, Soleh mengapresiasi pemberian BKK bagi infrastruktur desa setempat. Jalan yang kini telah dibeton akan memudahkan melakukan aktifitas.

“Di sini setiap kali hujan, wilayahnya tergenang setinggi lutut orang dewasa. Bisa berbulan-bulan tidak surut. Kalau jalan dibeton begini wilayahnya jadi tidak kumuh,” ungkapnya.

Soleh juga menambahkan di desanya ada empat RW yang menerima bantuan BKK. Yaitu RW 1, 2, 3 dan 4. Masing-masing menerima pagu anggaran sebesar Rp200 juta.

Related Posts

1 of 1,045