Breaking NewsNewsPolda JatengSeputar JatengSerba-serbiTNI Polri

Genjot Vaksinasi Anak, Kapolres Blora Berdayakan Anggota Pantau Vaksinasi Hingga Pelosok Desa

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19, terutama kepada anak anak dan lansia. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH memberdayakan seluruh Jajarannya untuk memantau dan mendukung giat vaksinasi hingga pelosok desa.

Hal tersebut penting dilakukan karena untuk antisipasi penularan Covid-19 yang terus bermutasi dan salah satu yang rentan adalah anak anak. Apalagi kegiatan belajar tatap muka sudah dilaksanakan.

“Kita berdayakan seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Babinsa dan Tenaga Medis setempat, tentunya bersama dengan pemerintah desa agar menggencarkan kegiatan vaksinasi. Jika perlu silahkan jemput bola hingga ke pelosok desa,” beber AKBP Aan Hardiansyah.

Perwira Polri yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Blora ini menekankan anggota agar selalu bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi. “Sinergi lintas sektoral kita kedepankan. Tentunya berawal dari bawah yaitu di Polsek jajaran dengan memberdayakan Bhabinkamtibmasnya,” tandas AKBP Aan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bogorejo, Kamis, (13/01/2022). Bersinergi dengan Posmil, dan tenaga medis Puskesmas setempat. Menggelar vaksinasi untuk anak anak di Sekolah Dasar Negeri II Jurangjero. Dimana desa Jurangjero ini adalah salah satu desa di dataran tinggi yang jauh dari kawasan kota.

Terlihat kompak, Camat bersama Kapolsek dan Komandan Pos Militer Bogorejo membantu petugas medis melaksanakan vaksinasi. Petugas TNI Polri membantu mengamankan lokasi sembari menertibkan antrian, dan petugas medis melancarkan aksi suntik vaksin.

Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapan bahwa vaksinasi jemput bola hingga pelosok desa ini adalah sesuai dengan instruksi Kapolres Blora. Dan hasil capaiannyapun lumayan bagus dimana hari ini didapatkan 54 anak yang mendapat vaksin dosis satu.

“Alhamdulilah, antusias warga bagus. Meski ada anak anak yang takut tapi kegiatan berjalan lancar,” ucap Kapolsek Bogorejo.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi anak ini akan terus dilakukan ke desa desa di seluruh kecamatan Bogorejo. “Polsek bersama Kecamatan dan Posmil, serta Puskesmas dan Lintas Sektoral lainnya akan bahu membahu melaksanakan vaksinasi, dengan harapan dapat menekan penularan Covid-19 terutama pada lingkungan sekolah,” ungkap AKP Nur Dwi Edi.

Tak hanya di kecamatan Bogorejo saja, seluruh petugas gabungan di 16 kecamatan di kabupaten Blora juga intensif menggelar hal serupa sehingga target vaksinasi anak anak dapat terus meningkat.

Related Posts

1 of 6.354