NewsSeputar Jateng

Heboh Polisi Tangkap Siswa Bawa Celurit di Sayung Demak, Ini Faktanya

Solo – Video yang memperlihatkan polisi menangkap sejumlah pelajar berseragam diduga hendak tawuran beredar di media sosial. Dalam upaya menggagalkan tawuran di Demak itu, polisi mengamankan 2 senjata tajam berupa celurit ukuran besar.

Peristiwa itu diketahui dari video yang diunggah akun Instagram @infokejadiandemak.id yang berdurasi sekitar 1,5 menit. Video tersebut menarasikan penangkapan pelajar yang membawa dua celurit di bawah tol Tambakroto Sayung.

Kapolsek Sayung, AKP Suprapto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendapatkan informasi dari guru salah satu SMK bahwa anak didiknya telah didatangi gerombolan siswa dari sekolah lain.

“Tadi itu ada laporan masyarakat, anak-anak itu bergerombol mau tawuran. Setelah kita kroscek ada salah satu guru juga laporan, jadi sebetulnya mereka (gerombolan siswa itu) sudah menyerang ke sekolahan (SMK pihak lawannya),” kata Suprapto kepada detikJateng melalui telepon, Jumat (17/11/2023).

Suprapto menjelaskan, siswa dari dua SMK itu belum sampai kontak fisik. Adapun gerombolan salah satu SMK itu disebut sudah melakukan intimidasi terhadap siswa SMK yang mereka datangi.

“Iya, pada saat itu dia (gerombolan siswa) sudah mendatangi sekolahan (SMK pihak lawannya), mau menyerang, sudah mengintimidasi siswa yang berada di luar sekolah juga,” terangnya.

Informasi tersebut cepat direspons pihak reserse Polsek Sayung. Kemudian gerombolan siswa itu diamankan di bawah Jembatan Tol Desa Tambakroto, Kecamatan Sayung. Polisi mengamankan 4 siswa, 2 celurit, dan 3 sepeda motor pada pukul 16.00 WIB.

“Sebagian ada yang sudah ke sekolahan, yang sebagian lagi menunggu di bawah jembatan itu,” ujar Suprapto.

“Ada 11 anak, 4 yang kita amankan, yang 7 lari itu,” sambungnya.

Suprapto menambahkan, proses selanjutnya ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Demak.

“Sementara untuk prosesnya kita serahkan ke PPA Polres,” pungkasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Polres Batang

Related Posts

1 of 5,291