News

Hindari Politik Uang, Warga Diharapkan Pilih Pemimpin Sesuai Hatinya

Pemalang – Kepada masyarakat Pemalang yang di desanya akan melaksanakan Pilkades diharapkan memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya. Harapan tersebut disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memberikan arahan dengan tajuk ngobrol dan pikir bareng (Ngopi Bareng) di Balai Desa Pegundan Kecamatan Petarukan, Rabu (21/9/2022).

Komitmen bersama untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani tersebut menurut Mansur merupakan salah satu upaya menghindari dari praktek politik uang dalam pelaksanaan Pilkades. Selain itu pihaknya meyakini kalau masyarakat memilih pemimpinnya sesuai hati nurani maka diharapkan desanya akan lebih baik dan maju.

Untuk itu, pihaknya selalu berkali kali mengingatkan agar pelaksanaan Pilkades di wilayahnya tanpa ada politik uang walupun banyak yang mengatakan hal itu sulit untuk direalisasikan namun pihaknya meyakini bahwa suara yang disampaikan merupakan sebuah kebenaran.

“Mungkin banyak di sana sini yang nyinyir kalau Saya berkali kali mengatakan pilkades jangan ada politik uang tapi saya yakin suara saya itu sebuah kebenaran,” ujarnya dihadapan dua bakal calon kepala Desa Pegundan.

Sementara Kapolres dan Dandim 0711/ Pemalang menyampaikan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melaksanakan tahapan Pilkades.

Diketahui Kabupaten Pemalang akan melaksanakan Pilkades di sebelas desa. Mendekati waktu penyelenggaraan Pilkades dan guna kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut tiga pilar yakni Plt Bupati Pemalang bersama Kapolres dan Dandim 0711/ Pemalang melakukan pembinaan dan arahan sebagai representative negara hadir setiap ada kegiatan di masyarakat.
Hari ini dua desa yang disambangi yakni Desa Pegundan dan Desa Jebed Utara.

Related Posts

1 of 15