BloraBreaking NewsNewsPolda JatengSeputar JatengSerba-serbiTNI Polri

Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Wakapolres Blora Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Wakapolres Blora Polda Jawa Tengah Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH mengimbau kepada masyarakat kabupaten Blora agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam. Apalagi saat ini intensitas hujan mulai meningkat.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya memimpin apel pagi, Kamis, (02/11/2021) di halaman belakang Mapolres Blora.

Dihadapan para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf, Anggota dan PNS Polres Blora, Kompol Christian menyampaikan agar seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas aktif sambang di wilayah binaan guna menyampaikan imbauan waspada bencana alam, terutama para Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah rawan bencana seperti di wilayah bantaran sungai Bengawan Solo, di kawasan desa sekitar hutan atau desa di bawah perbukitan.

“Intensitas hujan mulai tinggi, kadang juga disertai dengan angin kencang. Sesuai instruksi bapak Kapolres, mari kita selalu waspada, dan ingatkan warga agar selalu hati hati dan mewaspadai jika sewaktu waktu terjadi bencana alam,” ucap Wakapolres Blora.

Menilik dari lokasi pemukiman penduduk di kabupaten Blora, Wakapolres beranggapan ada beberapa hal yang perlu diwaspadai yaitu bencana alam banjir yang bisa saja terjadi di wilayah bantaran Sungai Bengawan Solo, kemudian angin puting beliung serta tanah longsor yang bisa saja terjadi di kawasan desa di sekitar hutan dan perbukitan. “Kita berharap semoga di musim hujan ini tidak terjadi bencana, namun demikian kewaspadaan harus tetap kita lakukan,” tandasnya.

Sebagai langkah antisipasi, Wakapolres mengimbau kepada seluruh Polsek jajaran di 16 kecamatan agar intensif dalam patroli terutama pada saat jam rawan. “Tentunya patroli tetap kita tingkatkan, terutama pada jam rawan sehingga tercipta kondusifitas wilayah di Blora,” pungkas Kompol Christian.

Related Posts

1 of 2.699