Kudus

Jaga Semangat Warga Di Tengah Pandemi Covid-19, Polsek Mejobo Bagi Sembako Dan Bendera Merah Putih

Saibumi.id, Kudus – Polsek Mejobo Polres Kudus membagikan paket Sembako dan bendera merah putih kepada warga kurang mampu dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan Polri peduli masyarakat itu dipimpin langsung Kapolsek Mejobo AKP Cipto bersama anggotanya.

Kegiatan bagi-bagi Sembako dan bendera merah putih itu dilaksanakan di Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, masker dan bendera merah putih. Pembagian dilakukan dengan Door to Door untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Virus Corona.

“Bantuan sosial ini menyasar kepada warga dan PKL yang terdampak pandemi,” kata AKP Cipto.

Menurutnya, warga kurang mampu, PKL dan pekerja harian seperti tukang becak merupakan salah satu masyarakat terdampak. Pendapatannya turun selama pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan mereka dan keluarganya.

AKP Cipto menambahkan, untuk pemberian bendera merah putih sebagai simbol Nasionalisme sekaligus upaya menumbuhkan motivasi dan kesabaran masyarakat agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Bendera merah putih yang kami bagikan sebagai simbol Nasionalisme agar mereka termotivasi dan bersabar menghadapi ujian di masa pandemi. Ini sekaligus pengingat di hari kemerdekaan agar tetap bersemangat,” ujarnya.

Melalui semangat yang menggelora menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 tahun 2021, AKP Cipto mengajak semua masyarakat untuk selalu berdoa, dan bersama-sama menjaga kesehatan dengan mematuhi Prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Sukarni salah satu warga yang mendapat bantuan menyampaikan rasa syukurnya karena mendapat bantuan paket Sembako dari Polsek Mejobo.

“Ini baru pertama kali dapat bantuan paket Sembako. Terima kasih banyak sudah membantu kami. Semoga Allah yang membalasnya,” ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan Junaedi . Ia merasa senang dan terharu mendapat bantuan paket Sembako dan bendera merah putih dari Polsek Mejobo.

“Niki angsal (ini dapat) beras dan bendera merah putih, alhamdulillah pak. Terima kasih atas bantuannya. Semoga panjar umur, semua sehat selalu dan semoga segera selesai pandeminya biar semua bisa lancar,” tutur Junaedi.

Related Posts

1 of 6,896