NewsSeputar Jateng

Jelang Akhir Tahun, Objek Wisata Pantai Pangandaran Diserbu Wisatawan

Pangandaran, Jabar – Menjelang malam pergantian tahun, objek wisata pantai di Kabupaten Pangandaran, diserbu wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Arus lalu lintas kendaraan menujuk objek wisata terpantau mulai padat, Sabtu (31/12/2022).

Okupansi hotel dan penginapan di Pangandaran pun mulai ada yg penuh dipesan oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Sementara kantung-kantung parkir di sepanjang objek wisata pantai Pangandaran mulai dipenuhi kendaraan wisatawan.

Kepadatan terpantau terjadi dari mulai Bundaran Tugu Ikan Marlyn Pangandaran hingga pintu gerbang objek wisata pantai. Mobil pribadi, bus, dan sepeda motor terlihat melintas memadati kawasan bundaran itu.

“Kendaraan para wisatawan dari Bandung, Bogor, dan beberapa kota di Jawa Tengah, terus berdatangan ke Pangandaran untuk mengisi libur akhir tahun,” kata Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat.

AKBP Hidayat menyatakan, peningkatan volume kendaraan wisatawan terpantau meningkat sejak sabtu pukul 12.00 WIB. Kunjungan wisatawan diperkirakan melonjak pada sore hingga malam.

“Siang tadi baru sekitar 8.000 lebih wisatawan. Kemungkinan mendekati malam pergantian akan terus bertambah. Bukan hanya mobil kecil, bus besar pun sudah mulai terlihat berdatangan ke Pangandaran,” ujar AKBP Hidayat.

Sampai memasuki malam akhir tahun ini, terpantau wisatawan terus berdatangan, dan untuk saat ini, tutur Kapolres Pangandaran, polisi belum memberlakukan rekayasa lalu lintas karena masih terlihat landai dan aman. Selain itu, terkait protokol kesehatan, meskipun PPKM telah dicabut, namun pengelola objek wisata tetap mewajibkan pengunjung melakukan scan barcode PeduliLindungi dan menggunakan masker.

“Dari pagi sampai petang hari ini, saya Kapolres Pangandaran didampingi Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto, SE., berpatroli bersama memantau kegiatan masyarakat dan wisatawan dibeberapa obyek wisata di Pangandaran untuk memastikan arus lalin lancar, aman, nyaman, dan tentram dan sekali lagi telah kita sampaikan kepada masyarakat dan para wisatawan bahwa daerah wisata di Pangandaran ini sangat aman untuk di kunjungi,” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa Kabupaten Pangandaran terkenal dengan sejumlah obyek wisata pantai dan alam. Pantai Barat Pangandaran terkenal dengan keindahan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

#Kapolres Mempawah, #Polres Mempawah, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Polres Lamandau, #Polres Pangandaran, #Banjarnegara, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polda Jateng, #Polda Jabar, #Polda Kalbar, #Polda Kalteng  

Related Posts

1 of 3,989