Breaking NewsNasionalNews

Jelang Hari Raya Idul Adha, Bhabinkamtibmas Monitoring PMK Dan Pencurian Hewan Ternak

Demak – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak jelang Idul Adha, Bhabinkamtias Polsek Karanganyar sambang kandang warga binaanya.

Wakapolsek Karanganyar Aiptu Suranto bersama Bhabinkamtibmas melakukan monitoring kandang hewan ternak di desa Kotakan, Sabtu (02/07/2022)

Menyambangi kandang hewan ternak di desa binaanya sangat penting sekali guna antisipasi PMK karena sebentar lagi menyambut hari raya Idul Adha.

Dalam sambang kandang hewan ternak Bhabinkamtibmas menyampaikan pemilik hewan ternak agar selalu membersihkan kandang dan juga hewan ternak dipantau kesehatanya.

Wakapolsek Karanganyar Aiptu Suranto juga berpesan kepada pemilik hewan ternak apabila ada hewan ternaknya yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku harap segeea dibawa ke dokter hewan atau dinas peternakan”, ucapnya.

Aiptu Suranto juga menambahkan, “hari raya Idul Adha sebentar lagi akan tiba Bhabimkamtibmas Polsek Karanganyar rutin melakukan sambang kandang desa bunaanya guna antisipasi PMK.

Related Posts

1 of 30