Breaking NewsNewsPolda JatengSeputar JatengSerba-serbiTNI Polri

Jumat Berkah, Polantas Blora Bagikan Paket Sembako Untuk Tukang Becak Dan Kaum Duafa

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Menjelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 66, Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk para pengayuh becak, tukang ojek, tukang parkir dan kaum duafa lainnya, Jumat, (17/09/2021).

Pada peringatan Hari Lalu Lintas pada tahun ini tidak ada perayaan besar-besaran mengingat masih terjadinya pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kegiatan ulang tahun lalu lintas kali ini masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga acara peringatan HUT Lalu Lintas dilakukan sangat sederhana dengan melaksanakan baksos dan bakti kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto SH,MH.

Untuk pembagian paket sembako sebagian dilakukan secara mobiling dan sebagian dilakukan di halaman kantor Satlantas Polres Blora. Setidaknya digelontorkan 100 paket sembako dan santunan bagi para kaum duafa.

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto membeberkan bahwa pada masa pandemi seperti saat ini masyarakat kecil banyak yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, pemberian bantuan berupa paket sembako diharapkan bisa meringankan beban hidup mereka.

“Fokus kegiatan kami adalah baksos dan bakti kesehatan dengan sasaran para pengayuh becak dan kaum duafa lainnya yang membutuhkan perhatian dari kita semua. Dan untuk bakti kesehatan, kita juga aktif dalam vaksinasi serta kegiatan donor darah,” tandas Kasat Lantas.

“Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” pungkasnya.

“Parmin, Salah satu tukang becak penerima bantuan menanggapi positif bakti sosial yang dilakukan oleh Satlantas Blora. Ia mengaku kaget ketika didatangi mobil patroli Polantas dan diajak untuk datang ke kantor Satlantas Blora. “Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih untuk bapak polisi lalu lintas Blora,” kata Parmin.

Adapun Korlantas Polri akan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, pada tanggal 22 September 2021 mendatang dengan tema
adalah “Polantas Yang Presisi, Tangguh Dan Tumbuh Di Era Kenormalan Baru”.

Related Posts

1 of 2.698