Breaking News

KABAG OPS POLRES SINGKAWANG TAMPUNG CURHATAN MASYARAKAT MELALUI KEGIATAN JUM’AT CURHAT POLRES SINGKAWANG

Singkawang, Polda Kalbar- Polres Singkawang Telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Polres Singkawang bertempat di warung kopi di jalan Niaga, Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Jum’at (19/5/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Singkawang yang diwakili oleh KabagOps Polres Singkawang, Kompol Andri Syahroni, S.IP., M.M., Kabaglog Polres Singkawang, Kompol Eko Andi Sutejo, S.H, M.M., Kasatbinmas Polres Singkawang AKP Supiyanto, KasiHumas Polres Singkawang, AKP M. Mauluddin dan Warga masyarakat di Warung Kopi Tersebut.

Dalam Sambutannya Kabag Ops Polres Singkawang menuturkan, “Kami dari Polres Singkawang mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat Polres Singkawang.

“Kami setiap hari Jum’at melakukan kegiatan Jum’at Curhat dengan tujuan untuk menapung saran-saran dari masyarakat dan aspirasi masyarakat agar Polri bisa memperbaiki kinerja Polri yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa Penyampaian pendapat dari warga masyarakat, diantaranya salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Singkawang dan kami dapat bertatap muka secara langsung dengan pejabat dari Polres Singkawang dan kami berharap kegiatan ini secara rutin dilakukan.

“Banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh Polres Singkawang diantaranya setiap pagi dipersimpangan ada petugas polisinya untuk kelancaran lalu lintas, setiap malam kamis, malam Minggu sampai subuh ada petugas kepolisiannya yang ditugaskan untuk antisipasi balap liar yang sangat meresahkan masyarakat dan Alhamdulillah balap liar diakhir akhir ini sudah tidak kedengaran lagi, Tuturnya

Selanjutnya warga yang lain atas nama Bapak Afui warga Singkawang menyampaikan, “Kami sebagai warga masyarakat yang tinggal dan usaha dipusat kota mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri, Dengan adanya program Jum’at curhat ini, kami menjadi lebih mudah berkomunikasi secara langsung untuk menyampaikan keluh kesah kami terutama, mengenai permasalahan di masyarakat, seperti contohnya balap liar yang menganggu istirahat kami di malam hari, dan Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Singkawang sudah mengatisipasi balap liar dan akhir akhir ini balap liar sudah tidak ada lagi, Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Singkawang menyampaikan, “Kami Polri siap untuk dikritik agar Polri lebih baik dalam bertugas untuk melayani, melindunggi dan mengayomi masyarakat serta penegakan hukum, kedepannya kami sangat memerlukan bantuan warga masyarakat untuk merawat dan menjaga kondusifitas kota Singkawang yang kita cintai ini, mari sama- sama kita Ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dikota Singkawang, Pungkasnya.

Sambil Minum Kopi bersama Kabag Ops Bersama Pejabat lainnya menanggapi dan menampung Curhatan dari Masyarakat, Dengan mendengar secara langsung keluhan dari masyarakat, Dalam kegiatan Jumat curhat warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi yang terjadi. Dengan harapan dapat mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat di Kota Singkawang.

Sebagai informasi bahwa Polda Kalbar memiliki 14 satuan kewilayahan meliputi Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Landak, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, dan Polres Kayong Utara. (Cs)

Related Posts

1 of 3,121