Nasional

Kapolda: 23 Ormas Solo Desak Polda Jateng Larang Jalan Sehat Neno Warisman dan Ahmad Dhani

Semarang – Bertempat di Kantor MUI Jawa Tengah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condo Kirono, M.M., M.Hum. di Dampingi oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Triatmaja, S.H., S.IK dan Pejabat Polda lainya berkunjung ke Kantor MUI Jateng bertemu dengan Ketua MUI Jateng  Bapak Ahmad Daroji  dan Para Ulama Jawa Tengah di Sampin Masjid Baiturohman Simpang Lima Semarang, Jum’at (31/08/2018).
Kapolda Jateng mengharapkan Kepada Seluruh Ulama Jawa Tengah unuk membantu Pihak Kepolisian untuk mendinginkan suasana Paska #2019gantipresiden yang seolah olah memecah belah keutuhan umat islam di indonesia.
Mari Kita Bersama dari Pihak Kepolisian Polda Jateng bersma Para Ulama jawa Tengah bahu membahu mendinginkan suasana yang mulai memanas jelang Pilpres 2019, mari kita bersama memberikan pengertian kepada masyakat agar jangan terhasut oleh provokasi dan isu isu terkait perpecahan terutama tentang #2019gantipresiden, Ujar Kapolda Jateng.
39340068_267511077415901_7560230631053983744_nSetelah Pasca-ramai insiden yang terkait gerakan #2019gantipresiden di Pekanbaru, Riau, dan Surabaya, Jawa Timur, beredar kabar rencana aksi baru pada 9 September 2018 yang hendak mendatangkan sejumlah tokoh oposisi. Di antara tokoh itu, muncul nama Neno Warisman yang baru saja tertahan massa dan dipulangkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (25/8/2018) lalu.
Kabar itu beredar di Instagram, di antaranya melalui poster yang diunggah  oleh akun @maklambeturah pada Senin (27/8/2018). Dalam poster digital tersebut, acara itu bertajuk Jalan Sehat Umat Islam & Masyarakat Solo dengan tema Semangat Haornas Membangkitkan Perjuangan Tritura Masyarakat Solo. Rencananya, acara itu dilakukan pada Minggu (9/9/2018) mulai pukul 06.00 WIB dengan start dan finis di kawasan Kota Barat, Solo.
Ikutilah Jalan Sehat di Solo 9 septermber 2018, banyak doorprize yang menarik…dihadiri artis terkenal Ahmad Dhani & Neno Warisman juga pegiat sosmed ternama, Mustafa Nahrawardaya dan Ustad Ternama Tengku Zul *Ada seribu jalan menuju Roma,” demikian bunyi keterangan tertulis di unggahan itu.
Namun, ada slogan lain yang juga terpampang di poster tersebut. Ada kalimat berbunyi “turunkan harga sembako, turunkan harga BBM, turunkan tarif listrik”.
Sekretaris Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), melalui nomor Whatsappnya yang tercantum di poster itu untuk mengonfirmasi kebenaran isi poster itu. “Benar,” katanya.
Namun, dia enggan mengonfirmasi lebih jauh terkait rencana kehadiran nama-nama tokoh yang disebutkan dalam poster itu, seperti Ahmad Dhani, Neno Warisman, Mustafa Nahrawardaya, dan Tengku Zulkarnain. Mustafa dan Tengku Zulkarnain dikenal dengan cuitan-cuitan mereka di media sosial yang kerap berseberangan dengan pemerintah. Sedangkan Neno Warisman dikenal sebagai aktivis gerakan #2019gantipresiden.
“Silakan hubungi Pak Endro LUIS [Laskar Umat Islam Surakarta] yang lebih tahu detailnya,” kata Indro.
Poster itu juga memuat adanya doorprize berupa tiga paket umrah, tiga sepeda gunung, lima lemari es, lima mesin cuci, dan kipas angin. Namun hingga berita ini ditulis, Solopos.com belum bisa meminta keterangan dari Endro soal acara ini. Panggilan maupun pesan singkat via Whatsapp dari Solopos.comhingga kini belum mendapatkan respons.
Unggahan di akun @maklambeturah tersebut mendapatkan komentar beragam. Sebagian mempertanyakan rencana jalan sehat namun ada sejumlah tuntutan penurunan harga.
Jalan sehat kok ada turunkan harga sembako,klo jalan sehat ya gerak jalan trus senam olahraga bukan demo,” tulis @vinavina5060.
Saya warga solo tidak akan itu… itu JALAN SEHAT,, TAPI ADA TAG LINE.. TURUNKAN SEMBAKO, LISTRIK, BBM.. pake kaos ganti presiden… COME on ini apaa.. UMR/UMK tiap tahun naik terus.. Tdk pernah bisa turun… TAPI kenapa semuaa minta turun… Itu JALAN SEHAT TAPI LOGIKA YG SEHATT..,” tulis@yoyok_istimewa.
Kenapa Solo? Klo solo kan harusnya ga usah ajak2 dong. Do it solo, by yourself,” tulis @iss_iswa.
Mari Kita Sejukan suasana yang mulai memanas jelang Pilpres 2019 ini jangan mudah terhasut oleh semua pemberitaan Hoax, dan ujaran kebencian, mari kita bersatu padu peran Ulama sangat penting untuk memberikan kesejukan dan pengertian kepada masyarakat Jawa Tengah, Tambah Kapolda Jateng.
sumber : Humas Polda Jateng
 
#tribratanews.jateng.polri.go.id  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang @agussaibumi#migsémara #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah
@tribunjateng@tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang #SatgasAntiBlackCampaignJateng
 

Related Posts

1 of 262