Breaking NewsNasionalPolitikSeputar Jateng

Kapolda Jateng Resmikan Assesment Center Guna Tingkatkan Kompetensi Anggota

hitamputih.co – Usai dibangunnya Assesment Center, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si meresmikan sekaligus mengadakan syukuran dan pemberian penghargaan bagi jajaran SDM berprestasi di Pelataran Ruang Asessment Center Mapolda Jateng, Kamis (26/9).

Kegiatan tersebut diikuti Pejabat Utama Polda Jateng, staff SDM Polda Jateng, para Tim Penguji serta perwakilan anggota SDM jajaran Polda Jateng.

Diawali dengan pemberian penghargaan terhadap anggota jajaran SDM Polda Jateng yang berprestasi terbagi dalam dua sesi, dilanjutkan dengan penandatanganan peresmian Assesment Center sebagai tanda diresmikannya ruangan tersebut, lalu pengguntingan pita oleh Kapolda Jawa Tengah diakhiri dengan peninjauan ruangan Assesment Center yang baru.

Sebelumnya, Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Agus Sujadi menyampaikan bahwa latar belakang dibangunnya Assesment Center berkaitan dengan fungsi SDM yang salah satu diantaranya adalah membangun Assesment Center dan kenaikan pangkat serta perawatan personil.

“Setelah sebelumnya selalu meminjam ruangan lain, akhirnya tahun 2012 akhir dimulai rencana mengembangkan pengadaan untuk membangun Assesment Center. Dengan fasilitas berupa 30 Komputer dan 4 ruangan serbaguna untuk diskusi serta ruang integrasi hasil, diharapkan ruangan Asessment Center bisa digunakan dengan baik,” ujarnya.

Dalam sambutan, Kapolda menambahkan bahwa beliau berterimakasih atas pembangunan Asessmen Center yang merupakan inovasi dari Karo SDM Polda Jateng dan juga pada jajaran SDM karena sudah berimprovisasi terhadap pembangunan ini.

Assesment Center merupakan alat multifungsi untuk psikometri, untuk diskusi, untuk wawancara, dan mengintegrasikan hasil tersebut.

“Tagline dari Bapak Presiden tahun ini adalah Pembangunan Nasional. Pembangunan Nasional yang dimaksud adalah untuk meningkatkan pembangunan SDM supaya mendapatkan bibit yang unggul. Salah satunya dengan membangun Asessmen Center,” tanbah Kapolda Jateng.

Kapolda menjelaskan bahwa ruangan ini dibangun dalam rangka membantu pejabat agar lebih berkompetensi. Bisa membantu melihat kompetensi pejabat apabila ingin naik pangkat juga. Mana yang kurang, mana yang sudah dilalui. Untuk itu, ini merupakan prestasi yg luar biasa dari SDM karena sudah mewujudkan pembangunan nasional tersebut.

“Saya berpesan agar ruangan ini digunakan dengan maksimal dan dirawat dengan baik. Semoga Biro SDM Jateng bisa terus berprestasi dan dengan adanya Assesment Center ini diharapkan dapat menghasilkan pejabat-pejabat yang berkualitas dan berkompetensi,” harap Kapolda Jateng.

 

sumber : humas polda jateng
editor : saibumi @polda jateng #polres rembang

Related Posts

1 of 449