NasionalSeputar Jateng

Kapolres Baru Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K.

hitamputih.co – Masyarakat Kabupaten Karangananyar Jawa Tengah memiliki Kapolres baru yaitu AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Jateng resmi diangkat jabatan baru sebagai Kapolres Karanganyar Polda Jateng, Selasa (04/12/18).

AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K. mengantikan AKBP Henik Maryanto, S.I.K., M.Si. yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakasatbrimob Polda Kaltara, setelah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jateng  di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K adalah Pria Asli Kelahiran Sukoharjo lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 adalah sosok agamis, tegas, disiplin dan humoris mengawali karir di Kepolisian sebagai Perwira Pertama Polda Bengkulu sebagai Pamapta 1 Polres Bengkulu Utara.

Begron AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K sepanjang karirnya banyak sekali terutama di bidang lalulintas, torehan prestasi telah diukirnya dalam menjalankan tugas kedinasan di bidang lalulintas di 3 Polda yaitu Polda Bengkulu, Polda DIY dan Polda Jateng, diantaranya prestasi yang ditorehkanya adalah dalam 2 Tahun berturut turut Ditlantas Polda Jateng Juara 1 Penanganan Laka dan IRSMS.

Kapolres Karanganyar yang baru, AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K akan mengawali kiprahnya di Bumi Intanpari, dan akan fokus pada penataan internal guna mensukseskan tugas pokok Polri dan program promoter Polri.

”Jelang tahun politik ini kan kita akan menghadapi hajatan nasional yaitu Pemilu 2019, baik Pileg dan Pilpres 2019. saya juga akan bangun sinergisitas pada semua elemen dan tokoh agar kondusifitas selalu terjaga, mohon doa restunya dan saya mengharapkan kerjasama yang baik antara internal dan eksternal agar situasi Karanganyar tetap terjaga” tandasnya.

 

Perjalanan Karir AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K

Mengawali Karir Kepolisiannya terutama di Bidang Lalulintas terhitung dari tahun 2001 – 2005 posisi strategis diduduki oleh AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K di Polda Bengkulu terutama di bidang lalulintas diantaranya sebagai Kanit 1 Satlantas Polresta Bengkulu, KBO Satlantas Polresta Bengkulu dan Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara dan berlanjut Sekolah PTIK  lulusan 2006.

Setelah menyelesaikan PTIK AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K menjabat sebagai Kaur Protokol Spripin Polda DIY dan mendapatkan Jabatan Strategis di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Kapolsek Mergangsang Polresta Yogyakarta dan Kasat Lantas Gunung Kidul, Kasat Lantas Polres Bantul Polda DIY hingg Pasi Subregident Ditlantas Polda DIY terhitung dari tahun  2006-2014.

Ditahun 2014 AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K melaksanakan Pendidikan Sespimen Polri dan setelah selesai menempuh sekolah Pimpinan Polri di tahun 2014 berdinas di Polda Jawa Tengah sebagai Kakorsis Sekolah Polisi Negara Polda Jateng dan ditahun 2015 diangkat Jabatan baru sebagai Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Kasatlantas Polrestabes Semarang pun pernah diduduki jabatanya selama 2 tahun (2015-2017) selanjutnya menjadi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng dan Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Dan hari ini Selasa (04/12/2018), AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K resmi menjadi Kapolres Karanganyar Polda Jawa Tengah mengantikan AKBP Henik Maryanto, S.I.K., M.Si. yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakasatbrimob Polda Kaltara. (AS)

Related Posts

1 of 6.355