NasionalNews

Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Fauzan Ngopi Bareng dengarkan Curhatan Warga Toho

Mempawah, Polda Kalbar – Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah kembali melanjutkan program Jumat Curhat Polres Mempawah, Jumat 13 Januari 2023.

Kali ini Jumat Curhat yang diisi dengan Ngopi Bareng bersama masyarakat dilaksanakan di Warkop Roland/A’on di Pasar Takong, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Seperti biasa, Kapolres tidak sendirian, melainkan juga mengajak Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii PJU, para Kasat dan Kapolsek Toho Ipda Ipda Dian Kristanto.

Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Toho atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan selamat Natal untuk masyarakat yang merayakan.

“Kegiatan ini diawali dari program Kapolri Jumat Curhat pada bulan November-Desember 2022, kemudian berlanjut dan kegiatan ini yang ke 11 kalinya, selama ini pertemuan Polri dengan masyarakat sangat terbatas, namun dengan program ini pimpinan Polri menilai sangat efektif,” terang AKBP Fauzan Sukmawansyah.

AKBP Fauzan Sukmawansyah menyampaikan maksud dan tujuannya kegiatan Jumat Curhat tersebut yakni untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat sehingga terciptakan Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Kabupaten Mempawah.

“Kemudian untuk membuka ruang menyampaikan keluh kesah dari masyarakat terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan dengan secara langsung kepada Kapolres Mempawah atau PJU maupun Kapolsek baik terkait Kamtibmas, pelayanan masalah pemerintah dan lainnya karena disini juga hadir anggota dewan, dari Kantor Camat serta dari Pemdes Sepang,” jelas Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah

Di hadapan masyarakat, Kapolres menyampaikan menjelang Pemilu Tahun 2024 tahapannya sudah dimulai. Untuk itu Kapolres mengajak masyarakat untuk dewasa dalam berpolitik dan tidak terpancing dengan isie-isue yang berkembang di media sosial yang bersifat provokatif.

“Beberapa kasus yang terjadi di Indonesia akibat terpengaruh berita hoax dimedia sosial pad pemilu tahun 2019, kemudian membuat kerusuhan akhirnya diproses hukum. Setiap pesta demokrasi, siapapun calonnya siapapun yang terpilih, yang sukses adalah Tim Sukses. Masyarakat agar cerdas dalam menggunakan media sosial,” harap Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah

Disamping itu Kapolres Mempawah juga mengajak masyarakat untuk melihat potensi yang ada di Mempawah.

Saat ini lanjut Kapolres di Mempawah sudah terbangun pelabuhan Kijing dengan tujuan salah satunya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan masuknya investor dari luar.

Kapolres menyampaikan, letak pelabuhan Kijing sangat setrategis sehingga bias bersaing dengan Singapura, letak setrategis tersebut dikenal dengan istilah Segitiga Emas dekat dengan beberapa negara.

“Terkait dengan kondisi tersebut, masyarakat harus siap untuk bersaing, jangan sampai kalah dengan pendatang. Mempawah banyak lahan tidur, masyarakat mesti produktif untuk mengelolanya untuk menunjang dan mendukung berdirinya Pelabuhan Kijing. Kalau masyarakat semua produktif, ekonomi meningkat, maka secara otomatis kriminalitas menurun,” ungkap Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah

Lebih jauh, Kapolres juga mengapresiasi kegiatan perayaan malam tahun baru yang berlangsung aman dan baik, dengan diisi dengan kegiatan-kegiatan budaya, walaupun kegiatan sampai pagi namun pelaksanaannya tetap berjalan aman.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara Kapolres Mempawah dan masyarakat yang turut hadir dalam Ngopi Bareng Jumat Curhat.

 

#Kapolda Kalbar, #Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, #Wakapolda kalbar, #Brigjen Pol Asep Safrudin, #Kombes Pol Raden Petit Wijaya, #Kabidhumas Polda Kalbar, #Kapolres Mempawah, #Polres Mempawah, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Polres Pangandaran, #AKBP Hidayat, #Banjarnegara, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polda Jateng, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian, #Kompol Cucu Safiyudin, #Polrestabes Semarang, #Polres Semarang, #Polres Batang, #Polres Pati

Related Posts

1 of 2,830