Breaking News

Kapolres pimpin pembentukan pengurus Pokdarkamtibmas dan Da”i Kamtibmas Kab. Semarang.

 

Humas Polres Semarang_Peran serta tokoh agama dalam menjaga Harkamtibmas yang kondusif di Kab. Semarang sangat diperlukan untuk membantu tugas pokok fungsi kepolisian terutama jajaran Polres Semarang.

Guna menciptakan hal tersebut, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., memimpin pembentukan pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) dan Da”i Kamtibmas Rabu, 27 Juli 2022.

Bertempat di Gedung Bujono Loko Paudni Ungaran, di dampingi Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib SH., dalam sambutannya kapolres menyampaikan terimakasih atas sumbangsih dari tokoh agama dan element masyarakat.

“Polres Semarang mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dari para tokoh agama dan element masyarakat Kab. Semarang selama ini, sehingga kita lihat bersama situasi Kab. Semarang yg kondusif adem ayem.” Ucap AKBP Yovan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua MUI Kab. Semarang, ketua FKUB Kab. Semarang, kepala Kesbangpol Kab. Semarang serta para ketua DPC Organisasi keagamaan di Kab. Semarang. Dengan narasumber perwakilan dari Kementrian Agama RI.

“Kami berharap dengan terbentuknya pengurus Pokdarkamtibmas dan Da”i Kamtibmas Kab. Semarang, selain menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif juga dapat menciptakan situasi aman damai mendekati tahun politik 2024 di lingkungan mulai tingkat RT hingga tingkat Kabupaten.” Tegas Kapolres.

Pengurus Pokdarkamtibmas dan Da”i Kamtibmas selain diisi dari unsur tokoh agama juga terdapat Pengaraca/Advokat, LSM dan wartawan.

“Dengan adanya berbagai unsur yang bekolaborasi dalam kelompok ini, besar harapan kami dapat mewujudkan menjaga Kab. Semarang yang damai berdampingan saling toleransi antar pemeluk agama.” Tutup Kapolres.

Related Posts

1 of 7,577