NasionalSeputar Jateng

Kapolres Semarang AKBP Yovan Pimpin Serah terima jabatan Kasat Reskrim

Semarang – Pergantian pucuk pimpinan jajaran Sat Reskrim Polres Semarang dilaksanakan Kamis, 11 Agustus 2022 bertempat halaman Mapolres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., memimpin langsung jalannya Sertijab Kasat Reskrim, AKP Agil Widyas Sampurna, SIK, MH., digantikan AKP Kresnawan Hussein SIK, MA., yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Karanganyar. Sedangkan AKP Agil selanjutnya bertugas pada Lemdiklat Polri Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang.

Dalam sambutannya Kapolres Semarang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama, serta kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan situasi di Kab. Semarang.

“Saya atas nama pribadi maupun Polres Semarang mengucapkan terimakasih dan  apresiasi setinggi tingginya kepada pejabat lama AKP Agil, selama AKP Agil berdinas disini semua kasus menonjol dapat terungkap bersama jajarannya.”

“AKP Agil termasuk bertangan dingin dimana bisa mengawaki Sat Reskrim dengan baik, meskipun dengan segala kelebihan dan kekurangannya sehingga kasus yang menjadi perhatian publik dapat terungkap tuntas. Termasuk yang terkahir kasus mutilasi, dan itu akan saya ingat betul semua dedikasi serta pengabdian AKP Agil membantu kesatuan Polres Semarang.” Ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Selanjutnya AKBP Yovan juga menaruh harapan besar bagi Kasat Reskrim yang baru dalam menghadapi dinamika serta situasi yang ada di Kab. Semarang.

“Dan untuk pejabat baru AKP Kresna, silahkan segera menyesuaikan dan setelah ini langsung bisa Action dalam ungkap kasus yang ada di Polres Semarang. Dan juga untuk anggota Reskrim, silahkan dibantu Kasat Reskrim yang baru, pertahankan suasana kekeluargaan dan Kesolidan yang sudah tercipta selama ini.” Pungkas Kapolres.

Dalam akhir sambutannya Kapolres menjelaskan bahwa mutasi atau pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi, hal ini termasuk dalam pembinaan karier serta penyegaran dalam menunjang kinerja anggota Polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Related Posts

1 of 6.355