NasionalSeputar Jateng

Kapolsek Purwareja Klampok Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkades Serentak

hitamputih.co – Kapolsek Purwareja Klampok Polres Banjarnegara, AKP Minarto S.Kom beserta Anggota, Danramil Purwareja Klampok yang diwakili oleh Peltu Teguh, Camat Purwareja Klampok Bapak Sonhaji,S.Sos, M. Kes beserta staf, Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwareja Klampok Bapak Bandi, dan Kasi Trantib Purwareja Klampok Bapak Budi, dan Panlak Pilkades Desa Kalilandak melaksanakan giat silaturahmi ke rumah Calon Kades Desa Kalilandak Kecamatan Purwareja Klampok, Kamis (18/7/2019).

Pelaksanaan silturahmi unsur muspika kecamatan Purwareja Klampok dilakukan secara bergilir ke desa desa yang melaksanakan Pilkades. Untuk Kecamatan Purwareja Klampok dalam pelaksanaan pilkades serentak kabupaten Banjarnegara tahun ini ada enam desa termasuk desa Kalilandak.

Setelah penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut peserta Pilkades Untuk peserta yang akan mengikuti kompetisi pemilihan Kepala Desa Kalilandak Kecamatan Purwareja Klampok sesuai ketrtapan ada dua peserta calon kepala desa Kalilandak yaitu Bapak Slamet Mudjiono dengan nomor urut 1 dan Bapak Iman Subandi dengan nomor urut 2.

Dalam giat tersebut Kapolsek menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas yaitu kepada kedua calon Kepala Desa agar para calon Kades bisa menghormati, menghargai dan mengikuti segala bentuk aturan yang berlaku pada semua proses pelaksanaan Pilkades, agar para calon Kades bisa mengendalikan para pendukung dan simpatisannya supaya tidak bertindak anarkis, bisa menahan emosi serta tidak membuat keributan dan kegaduhan dengan pendukung bakal calon Kades lainnya.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada kedua calon Kades agar para calon Kades bisa saling menjaga tali silaturahmi atau hubungan yang harmonis baik dengan para bakal calon Kades maupun dengan para pendukung.

“Untuk para calon Kades agar bisa menerima hasil dari pemungutan suara, untuk yang menang supaya bisa menahan diri agar tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan dan untuk yang kalah agar bisa legowo, menang kalah adalah hal yang sudah biasa.Bila ada pelanggaran pada proses di Pilkades harap dilaporkan kepada Panlak Desa Kalilandak,” ucapnya.

 

sumber : tribratanews

editor   : dealova @polda jateng

 

 

Related Posts

1 of 457