NasionalNewsSeputar Jateng

Karnaval Mobil Hias Sambut Musyda Muhammadiyah Sukoharjo

SUKOHARJO, Jateng – Menjelang pelaksanaan musyawarah daerah (Musyda) periode Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada 18 Juni 2023 di cabang Blimbing mendatang, ribuan warga Muhammadiyah memeriahkan kegiatan karnaval mobil hias, yang diikuti oleh semua AUM dan pimpinan cabang rating Muhammadiyah Sukoharjo. Kegiatan ini sangat menarik karena memunculkan kreativitas warga Muhammadiyah ada yang menghias dengan tema pahlawan, tema robot, Taman dll.

Rute perjalanan karnaval ini dimulai startnya dari depan pondok pesantren Imam Syuhodo-Tulakan-Tanjung-Nirmala Suri-Kabupaten-pasar Ir. Soekarno- Simpang lima-Terminal-Masjid Muhammadiyah Sukoharjo. Ada pasukan GowesMu yang mengikuti karnaval dan santri-santri di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Karnaval Mobil Hias ini diikuti oleh 100 peserta mobil hias dan 50 mobil penggembira.

Acara ini dikawal juga oleh pihak kepolisian dan dibantu kokam untuk mengamankan dalam perjalanan titik tujuan dari kegiatan karnaval ini selain mengenali potensi dan kreativitas warga Muhammadiyah serta juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga Muhammadiyah dan AUM yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Menunjukkan bahwa warga Muhammadiyah guyub dan rukun dan juga melalui kesenian menjadi salah satu metode atau cara dakwah yang dikemas dengan menarik.

Sementara, ketua pimpinan daerah Muhammadiyah PDM Sukoharjo Wiwaha Aji Sentosa menyampaikan kegiatan Musda periode Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dilaksanakan pada 18 Juni 2023 di Pondok Pesantren Modern Imam syuhodo Blimbing. Wiwaha yakin Musda akan berjalan dengan lancar melihat sangat meriahnya Semarak kegiatan karnaval mobil hias.

“Kegiatan karnaval mobil hias pagi ini berjalan sedemikian luar biasanya, saya yakin muda akan berjalan lancar dan Muhammadiyah yang akan datang benar-benar akan mencerahkan semesta dan memajukan Indonesia,” harap Wiwaha.

“Kuatkan tekad untuk meninggikan kalimat Allah titik jangan sampai fastabiqul Khairat Hanya Jadi semboyan di lisan tapi harus melandasi gerak langkah hidup kita,” pesannya.

Ketua panitia Musyda Yusuf Aziz Rahma S.Pd menyampaikan bahwa selain karnaval mobilitas ini, dalam rangkaian musyda, sudah diadakan juga diantaranya kegiatan halal bihalal oleh PW Muhammadiyah Jateng, Porseni, Apel AMM.

“Pembukaan Musyda oleh PW Muhammadiyah Jawa Tengah insya Allah akan dihadiri langsung oleh Bupati Sukoharjo Hj etik Suryani, S.E., M.M. di Pondok Pesantren Modern Imam Syuhada, selama 10 hari sebelumnya sudah juga akan diadakan bazar,” katanya. (aslama)

Sumber: pwmjateng.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Jateng, Polres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Polda Sumut, Polrestabes Semarang

Related Posts

1 of 4,440