News

Kawal Pendistribusi Logistik Pemilu, Kapolres Humbahas: Harapan Pemilu Aman

HUMBAHAS – Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH menghadiri selaligus mengkawal ketat peleksanaan pelepasan distribusi logistik untuk Pemilihan Umuu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbahas Senin (12/02/2024).

Turut Hadir dalam acara pelepasan tersebut Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH, Wakil Bupati Humbahas Oloan Nababan, Ketua KPU Humbahas Meena Cibro, Ketua Bawaslu Eduart Sianturi, Pabung 02/10TU Mayor Inf Ojak Simarmata, Kabagops Polres Humbahas Kompol Firman Parangin-angin serta Ketua PPK dari 5 Kecamatan.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH IK MH menyampaikan bahwa kami memiliki komitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum.

“Distribusi logistik Pemilu ini merupakan tahap penting yang harus dikawal dilakukan dengan cermat dan teliti, terutama untuk daerah yang sulit dijangkau.” ujarnya.

Acara pelepasan distribusi logistik tersebut berlangsung dalam suasana aman, tertib, dan lancar, serta didukung dengan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Hunbahas. 11 unit mobil truck pengangkut logistik telah dilepas untuk mengantar logistik ke setiap desa, dengan pengawalan dan pengamanan yang ketat oleh petugas kepolisian.

“Kami fokuskan pada pengecekan pendistribusian logistik kotak suara dan peninjauan kesiapan gudang logistik KPU dan PPK yang di distribusikan hari ini berjumlah 1260 Kotak Suara,” sambungnya

Pelepasan distribusi logistik ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Humbahas, dengan harapan bahwa proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

“Dengan kesiapan logistik dan keamanan yang terjaga, diharapkan pesta demokrasi bisa berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin berkualitas.” tutup AKBP Hary.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 1,144