Breaking News

Kelabang Hitam Akan Menjadi Ormas Santun Dan Bermartabat

JAKARTA – Organisasi Masyarakat (Ormas) Kelabang Hitam yang merupakan wadah berkumpulnya bagi masyarakat Kendal yang mempunyai karakter jiwa Kebangsaan, Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi untuk kemajuan NKRI, mendeklarasikan keberadaannya yang secara resmi telah mempunyai legalitas dari Kemenkumham RI di RM Aldila.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, ormas kelabang hitam dalam deklarasi tersebut sempat memberikan santunan kepada Yatim-piatu dari Yayasan Nur Hidayah Kaliwungu.

“Sebenarnya Ormas Kelabang Hitam sudah lama ada di Kendal, sudah sejak tahun 2000 Kelabang Hitam berdiri dengan pembina Almarhum Hendi Boendoro mantan bupati Kendal, namun karena ada beberapa hal kelabang hitam sempat vakum,” kata Darsono Ketua Umum Ormas Kelabang Hitam”

Dikatakan, dengan adanya support dari beberapa LSM dan Ormas yang bergabung di Aliansi Putra Kendal menjadi awal dari kebangkitan Ormas Kelabang Hitam.

“Dulu Kelabang Hitam banyak dikenal orang sebuah ormas anarkis dan premanisme, namun ke depan Ormas Kelabang Hitam akan merubah image tersebut menjadi Ormas yang santun dan bermartabat,” kata Darsono.

Sementara, Bintang Yuda Daneswara Pembina Ormas Kelabang Hitam berharap Ormas Kelabang Hitam menjadi ormas yang profesional dengan mengedepankan azaz-azaz profesionalisme.

Tersetrukturnya Ormas Kelabang Hitam sampai ke tingkat Kecamatan bahkan sampai ke tingkat Desa juga sangat diharapkan Danes.

“Dengan profesionalitas dan terstruktur maka Kelabang Hitam akan bisa turut mewarnai kegiatan politik, kegiatan keagamaan dan sosial di Kendal serta bisa menjadi wadah bagi masyarakat dan ormas yang ada di Kendal,” katanya.

Related Posts

1 of 89