NewsSeputar Jateng

KPU Jateng Ajak Semua Kalangan Gunakan Hak Pilih: Semua Punya Hak Sama Tak Terkecuali Disabilitas

SEMARANG – Anggota KPU Provinsi Jateng Kadiv SDM dan Litbang, M Taufiqurrohman menjadi narasumber dalam kegiatan fasilitasi penguatan pemahaman kepemiluan kepada disabilitas yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jateng Rabu lalu.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut digelar di Patra Hotel and Convention Kota Semarang.

Kegiatan yang mengusung tema mewujudkan pemilu inklusif di Jateng itu dihadiri oleh puluhan disabilitas dari berbagai daerah di Jateng.

Dalam keterangan tertulisnya, Kadiv SDM dan Litbang KPU Jateng, M Taufiqurrohman mengatakan, inklusif harus mengikutsertakan semua.

Oleh karena itu KPU mengajak semua kalangan tak terkecuali disabilitas untuk menjadi bagian dari proses Pemilu di Indonesia.

“Jadi tidak ada satupun warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih yang diabaikan,” paparnya, Kamis (14/9/2023).

Taufiqurrohma menyampkan KPU ingin memastikan tidak ada hambatan bagi penyandang disabilitas untuk berpartisipasi dalam Pemilu.

Pasalnya berpartisipasi itu bisa sebagai pemilih, penyelenggara, ataupun peserta.

Tak hanya itu, semua proses pemilu yang dilakukan oleh KPU juga memperhatikan aksesibilitas.

“Seperti ketika KPPS kami membangun TPS, apakah tempatnya mudah diakses atau tidak. itu bagian dari perhatian kami dalam hal inklusifitas, terutama kepada penyandang disabilitas,” imbuhnya.

sumber: TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Polres Sragen

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 5,068