News

Kunjungi SMK NU Raudlatul Mu’allimin Wedung Demak, Satlantas Ajarkan Safety Riding

Demak – Puluhan pelajar SMK NU Raudlatul Mu’allimin Wedung Kab. Demak terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan safety riding, Senin (26/9/22).

Selama kegiatan para pelajar di berikan bekal cara aman dalam berkendara khususnya sepeda motor. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Demak IPTU M. Shaifuddin,Sh dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta bahwa angka pelanggaran lalu lintas dari usia muda masih banyak ditemukan.

“sangat disayangkan jika sampai usia muda menjadi korban laka lantas di jalan raya”, terang kanit Kamsel

Kepala Sekolah SMK NU Raudlatul Mu’allimin Wedung Demak Aries Syamsul Rohman,SE berharap dengan adanya kegiatan safety riding ini dapat menambah wawasan para pelajar bagaimana cara berkendara yang baik dan aman.

“kita juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan kedepannya sehingga apa yang disampaikan sesuai dengan yang kita harapkan bersama”, ujar Aries.

Selain menyampaikan edukasi cara aman berkendara, unit Kamsel juga menyiapkan Doorprize untuk diberikan kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan.

Terkait kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Demak Akp M. Gargarin Friyandi,Sik.Mh mengatakan kegiatan safety riding ini lebih diutamakan kepada para pelajar yang usianya mendekati 17 tahun dan akan layak memiliki SIM.

“sehingga nantinya pada saat ia telah memiliki SIM dapat berkendara dengan baik dan menjadi contoh kepada pengguna jalan lainnya”, pungkas Akp Garin.

Related Posts

1 of 108