News

Langkah Preventif Polres Batang dalam Cegah Hoaks dan Kondusivitas Wilayah

Batang – Menjelang tahun politik 2024, Polres Batang Polda Jateng telah meningkatkan intensitas patroli sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kondusivitas wilayah. Patroli gabungan akan ditingkatkan dengan bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait.

Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Candi Polres Batang, AKP Busono, menyatakan bahwa patroli akan intens dilakukan dengan sinergi bersama TNI untuk menciptakan kondisi politik yang aman dan nyaman. Selain patroli di lapangan, tim Siber yang dibentuk oleh Polres juga secara intensif melakukan patroli di dunia maya sebagai upaya pencegahan penyebaran hoaks di media sosial.

Apabila ditemukan konten-konten bernuansa kampanye hitam, tindakan akan segera dilakukan. “Pemantauan khusus ditingkatkan di platform TikTok, Facebook, dan Instagram yang mayoritas dimanfaatkan oleh mereka yang ingin menyebarkan informasi yang tidak benar,” tandasnya, Sabtu (2/12/2023).

Busono juga mengimbau masyarakat untuk menyaring setiap informasi yang diterima sebelum membagikannya kembali kepada publik.

“Langkah-langkah ini diambil untuk menciptakan kondusivitas wilayah dan mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi penyebaran informasi yang tidak benar,” bebernya.

Dengan keterlibatan banyak pihak dan kerja sama antarinstansi, diharapkan wilayah tersebut dapat terhindar dari gangguan yang dapat mengganggu proses politik dan keamanan.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 2,636