Nasional

Latpraops Antik Candi 2018 Siap Berantas Narkoba di Jawa tengah

Semarang – Latpraops Antik Candi yang dibuka oleh Kapolda Jateng diwakili oleh Karoops Polda Tengah Kombes pol Drs. Hariyanto, S.H., yang berlangsung di Gedung Gradhika Prov Jawa tengah 20/8/2018 yang mengambil tema Melalui Latpraops antik candi 2018 kita tingkatkan kemampuan personel dan sinergitas antar fungsi dalam memberantas tindak pidana peredaran dan penyalah gunaan narkoba di wilayah hukum Polda Jateng.
Penyalah guna Narkoba merupakan ancaman faktual yang harus segera kita tangani karena dampak dari Narkotika, Psikotropika dan obat obatan terlarang adalah perubahan karakter manusia dan kerugian di segala aspek kehidupan, yang dapat berujung pada mesnahnya satu generasi anak bangsa. Merebaknya Narkoba juga berpotensi memunculkan kejahatan kejahatan yang meresahkan masyarakat.
Dalam pidato pembukaan Karoops mengatakan Dijawa tengah ini selama kurun waktu tahun 2016 s/d 2017 kasus penyalahgunaan Narkoba mengalami peningkatan sebanyak 16% dari 1838 kasus di tahun 2016 menjadi 2196 kasus di tahun 2017. Jumlah tersangkanya juga mengalami peningkatan 11% dari 2278 tersangka pada tahun 2016 menjadi 2670 tersangka di tahun 2017.
Oknum anggota Polri jajaran Polda Jateng yang terlibat tindak pidana narkoba selama tahun 2017 yang terdata sebanyak 13 orang adapun tersangka tersebut hanya sebagai pengguna namun ada juga yang sebagai pengedar. Kondisi ini tentu saja sudah sangat memprihatinkan, Sehingga perlu dibangun mekanisme yang lebih efektif untuk mencegah, Menumpas, memutuskan mata rantai peredaran narkoba dan menanggulangi bahaya yang tidak kelihatan ini.
Berkaitan dengan hal tersebut, maka dalam upaya pemberantasan Narkotika, Psikotropika dan obat obatan terlarang kita akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Antik candi 2018 selama 20 hari dari tanggal 24 Agustus sampai 12 September 2018. tujuan operasi ini adalah untuk mencegah terhadap berkembang/meluasnya pendistribusian peredaran, pemakaian, dan penyalah gunaan Narkotika, Psikotropika, Obat obatan terlarang sampai ke akarnya tutup beliau dalam sambutannya.
PID Humas Polda Jateng
#tribratanews.jateng.polri.go.id  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang @agussaibumi#migsémara #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah
@tribunjateng@tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang
#SatgasAntiBlackCampaignJateng

Related Posts

1 of 262