NewsSeputar Jateng

Lewat Police Go To School, Polres Sukoharjo Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

SUKOHARJO – Guna memberikan pemahaman tentang etika dan keselamatan berlalulintas sejak usia dini dan menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Sukoharjo melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di TKIT/KBIT Fatahillah Sukoharjo, Kamis (16/11) siang.

Dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami serta petugas yang menggunakan pakaian badut, para adik – adik nampak semangat dalam mendengarkan dan menyimak materi dan arahan yang diberikan.

Nampak dari wajah-wajah para adik – adik yang ceria mendengarkan apa yang disampaikan. Keakraban anak-anak juga terlihat jelas ketika petugas mengajak bermain sambil memperkenalkan alat peraga rambu lalu lintas dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas,

Kasi Humas Kompol Daryanta mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan kegiatan police go to school ini merupakan program yang sudah ditetapkan oleh Polres Sukoharjo, dimana Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan mental kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih lebih rajin belajar dan paham aturan lalu lintas.

Tak hanya itu, Kompol Daryanta juga menambahkan memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dengan bahasa sederhana serta metode belajar sambil bermain, tambahnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 6,301