News

Long March Kesamaptaan dan Pengambilan Baret Rutan Banjarnegara

Banjarnegara – Hari terakhir kegiatan Pelatihan Dasar Kesamaptaan, sejumlah 20 orang peserta samapta Rutan Banjarnegara melaksanakan long march dan pengambilan baret dititik finis, Sabtu malam (24/9/2022).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka.Rutan) Kelas IIB Banjarnegara Karyono Bc.IP., S.H menjelaskan pelaksanaan pengambilan baret diwarnai dengan berbagai kegiatan.

Sebelum pelaksanaan pembaretan, seluruh peserta telah terlebih dahulu mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan dan pelatihan oleh Satbinmas Polres Banjarnegara yang dimulai sejak 12 September hingga 17 September 2022. Pembinaan dan pelatihan meliputi PBB, PHH, Beladiri dan gemblengan ketahanan kekuatan fisik peserta”, jelasnya.

Lanjut Ka.Rutan, “Setelah itu para peserta mengikuti out bond yang diselenggarakan oleh Rutan Banjarnegara. Out bond tersebut dimulai dari 19 September hingga 24 September 2022. Out bond tersebut meliputi long march dan menaklukan tantangan yang telah dibuat pada masing masing pos yang sudah disediakan.

“Setelah mereka berhasil melalui rintangan tersebut, selanjutnya mereka mengambil baret kebanggaan yang sudah ditempatkan pada pos finis”, pungkas Ka.Rutan.

 

Related Posts

1 of 148