Breaking NewsNewsPolda JatengSeputar JatengSerba-serbiTNI Polri

Membanggakan, Naila Apta Azzahra, Anak Anggota Polres Blora Juara 1 Nasional Kompetisi Dance Modern

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Naila Apta Azzahra, (10) seorang siswa kelas 4 SDN 1 Jiken Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Jawa Tengah yang tergabung dalam Grup Dance Center Mix Blora berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional dalam ajang “Kompetisi ARTEFAC UNS 2022”.

Naila Apta Azzahra adalah puteri dari anggota Bagren Polres Blora Bripka Slamet R. Dimana ia sudah hobi ngedance sejak kecil.

Ajang ini diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta secara hybrid, Sabtu 26 Maret 2022 bulan lalu, di Gedung Suhardi Surakarta.

Naila mengaku tidak menyangka bahwa dirinya dan teman teman yang tergabung dalam group Center Mix akan memenangkan juara pertama. Ia mengaku tampil tanpa beban dan tak sebersitpun bermimpi menjadi juara. kata Naila. Selasa, (12/04/2022).

Kompetisi dance yang diselenggarakan oleh UNS tersebut dibagi beberapa kelas diantaranya Modern Dance Competition, Contemporary Dance Competition, dan Monolog Competition.

Meskipun diadakan ditengah pandemi Covid-19, antusiasme dari para peserta sangat luar biasa terbukti dengan jumlah total 101 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia mulai dari Surakarta, Bali, Jakarta, Blora, Semarang, Bogor dan lain sebagainya.

Naila menjelaskan bahwa dalam kompetisi Modern Dance Comptetition menghadirkan juri nasional yaitu Timboel Hip hop dan Acia Pink Panda yang menjelaskan tentang modern dance dimana para peserta harus kreatif dalam berkoreografi.

Dalam kompetisi ini, Grup Dance Center Mix Blora berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya. Dan akhirnya merekapun mendapatkan nilai terbaik dan berhasil menjadi juara.

Adapun daftar juara kompetisi ARTEFAC UNS 2022 kelas Modern Dance adalah sebagai berikut :

– Juara 1 dimenangkan oleh Center Mix Crew yang berasal dari Kabupaten Blora Jawa Tengah.
– Juara 2 adalah Three Six One dari Bali
– dan Juara 3 Recycle Crew, dari Jakarta.

Untuk diketahui Grup Dance Center Mix adalah Grup yang terdiri dari 7 orang yaitu
Naila, Aya, Ayu, Afina, Gresya, Jonatan, dan Tata dibawah bimbingan Koreografer Kak Dresty & Kak Lusi.

Sementara itu, Bripka Slamet ayah dari Naila mengaku senang dan bangga. “Alhamdulilah tentunya kami sekeluarga merasa senang. Ini adalah sebuah kebanggaan. Harapannya semoga kedepan bisa terus tampil untuk membawa nama naik Kabupaten Blora menggema di kancah perlombaan lainnya,” kata Bripka Slamet.

Related Posts

1 of 6.354