News

Menggunung, Penampakan Daging Kurban di Dusun Krajan Banjarnegara

BANJARNEGARA, Jateng – Daging kurban di Dusun Krajan Desa Batur Kecamatan Batur Banjarnegara melimpah. Bahkan saat dikumpulkan, daging terlihat menggunung.

Dari pantauan di Dusun Krajan, panitia mengumpulkan daging hewan kurban di satu titik yakni di gedung Madrasah Diniyyah Muhammadiyah Desa Batur.

Untuk proses penyembelihan dilakukan di sejumlah titik di Dusun Krajan. Namun usai daging dipotong-potong kemudian diangkut dengan menggunakan kendaraan menuju ke titik kumpul di gedung Madrasah Diniyyah Muhammadiyah Batur.

“Proses penyembelihan dilakukan di beberapa titik. Untuk memudahkan sohibul kurban. Tetapi daging yang sudah dipotong dibawa ke satu titik di gedung Madrasah Diniyyah Muhammadiyah Batur,” kata Kepala Desa Batur Ahmad Fauzi di sela-sela proses penyembelihan, Rabu (28/6/2023).

Daging kurban baru akan didistribusikan usai waktu zuhur. Saat ini tengah dilakukan pengumpulan daging dan pendataan calon penerima daging.

“Saat ini sedang pengumpulan daging. Untuk distribusi daging dilakukan nanti setelah dzuhur,” terangnya.

Terkait jumlah hewan kurban, Fauzi mengatakan saat ini masih dilakukan pendataan. Mengingat masih ada tambahan. Namun dari data terakhir pada Selasa (27/6) malam, tercatat 746 warga yang berkurban.

“Kalau jumlah pastinya belum karena masih ada yang menyusul. Kalau tadi malam tercatat ada 747 sohibul kurban untuk wilayah Dusun Krajan di Desa Batur,” jelasnya.

sumber: detikjateng

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Polres Sukoharjo, Polres Rembang, Polda Jateng, Jateng, Polres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Polda Sumut, Polres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, PolisiNgajiPolisiNyantri, SeduluranSaklawase

Related Posts

1 of 648