NewsSeputar Jateng

Ops Zebra Candi 2023, Berikut Barang Bukti Yang Berhasil di Sita Sat Lantas Polres Rembang

REMBANG – Ratusan knalpot tidak standar atau biasa disebut knalpot brong dimusnahkan menggunakan gergaji mesin di halaman Satlantas Polres Rembang, Senin (18/09). Knalpot dengan berbagai merk itu merupakan hasil dari giat ops Zebra Candi 2023 selama 14 hari mulai 4-17 September.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menyampaikan, kegiatan Ops zebra candi 2023 digelar dalam rangka untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Serta menurunkan angka fatalitas laka lantas di wilayah hukum Polres Rembang.

” Sasaran penindakan diantaranya adalah yang tidak memakai helm SNI, tidak menggunakan shift belt, pelanggaran APIL, rambu dan marka. Menggunakan hp saat mengemudi, pengemudi dibawah umur, melebihi batas kecepatan, kenalpot brong dan pengemudi dalam pengaruh alkohol,” terangnya.

Selama kegiatan Ops zebra candi 2023, lanjut AKBP Suryadi, tercatat ada sebanyak 2.418 pelanggaran lalu lintas. Dengan rincian penindakan penilangan sebanyak 1. 043 pelanggar dan teguran sebanyak 1.375 pelanggar.

Untuk pelanggaran tidak memakai helm tercatat sebanyak 759 pelanggar, tidak menggunakan shift belt mobil 25 pelanggar, pelanggar APILL, marka dan rambu sebanyak 129 pelanggar. Sementara pelanggar knalpot tidak standar atau kenalpot brong sejumlah 130 pelanggaran.

“Selain penindakan tersebut Satlantas Polres Rembang juga mengamankan kendaraan yang diduga digunakan untuk balap liar maupun kebut-kebutan dijalan pada malam weekend sebanyak 22 kendaraan. Serta mengamankan 2 unit kereta kelinci yang beroperasi diluar kawasan wisata dan memberikan sanksi teguran dan pembinaan ,” imbuhnya.

AKBP Suryadi mengingatkan, sebelum berkendara, pengemudi wajib menerapkan 3 SIAP. Meliputi siap mentaati peraturan lalu lintas, siap kondisi pengemudi, dan siap kondisi kendaraan.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Ajun Komisaris Besar Polisi Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 6,314