Breaking News

Panggung Civil Society Radio Idola: Tantangan Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia guna Membangun Indonesia Lebih Baik

Semarang – Bertepat di Ball Room Hotel Grend Edge Semarang, Radio Idola 92.6 FM Semarang melaksanakan Panggung Civil Society dengan tema Tantangan Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam Membangun Indonesia Lebih Baik, (Selasa, 28/08/18)
Kegiatan Live Diskusi Panggung Civil Society Radio Idola Semarang di Chenel 92.6 FM ini di Moderator Ibu Nadia Ardiwinata dengan narasumbur yang menghadiri antara lain Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Bapak  Heru Sujatmoko, M.Si , Rektor Universitas Diponegoro Semarang Bapak Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M. Hum., Kepala BNNP Jawa Tengah diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Bapak Susanto, Kepala Project Director PT. PP Properti, Tbk Bapak Siswandy Djamaludin dan dihadiri oleh Kabidhumas Polda Jateng yang diwakili oleh Kasubid Penmas Bidhumas Polda Jateng Kompol Drh. FDH Priono Teguh Widiatmoko, SH., dan Peserta dari Unsur Mahasiswa dari Undip dan Undinus Semarang  beserta semua instansi Publik Jawa Tengah.
Diskusi Publik Panggung Civil Society ini mengangkat Tantangan Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia lebih baik guna membangun Indonesia Lebih Baik dimulai dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah Bapak  Heru Sujatmoko, M.Si “saya lahir dari desa tapi saya mampu meningkatkan sember daya manusia dengan menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah,  saya pikir dari pengalaman dan penghayatan saya di jajaran pemerintahan saya sarankan jangan merasa pembangunan SDM sudah cukup tapi peru ditingkatkan” ujar Wagub Jateng.
Kesimpulan saya walau tidak benar saya simpulkan kemiskinan data by name by adress di Jawa Tengah saya pikir struktur level bawah dan organisasi level bawah yang peduli kemiskinan perlu di pertahankan dan di perkuat dan di berdayakan dari sisi SDM, Operasinal agar menjadi pendamping Pemerintahan secara permanen antara camat, Kapolsek, dan Koramil tapi dibantu oleh masyarakat dalam mengawal SDM Masyarakat secara bergerak bersama untuk mengentaskan kemiskinan, Tambah Wagub.
Bapak Susanto, M.Si Kepala Bidang Pembangunan SDM BNNP Jateng menjelaskan bahwa bila kita melihat perkembangan penyalahgunaan Narkotika Jawa Tengah no 3 se Indonesia atau sangat besar sekali, sinergitas kemitraan stakeholder sudah maksimal dalan penanggulangan Narkoba dengan segala cara, karena penggunaan narkoba itu tak kenal lapisan jadi sungguh bahayanya narkotika sekarang akan kita perangi agar SDM masyarakat Jawa Tengah dapat meningkat dikarenakan 27% Mahasiswa Jawa Tengah menggunakan Narkoba dan 40% Pekerja Jawa Tengah Pengguna Narkoba Juga, jadi kita waspada narkoba dengan membangun dari tingkat keluarga untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba, Ujar Bapak Susanto
Projek Director PT. PP Properti, Tbk Bapak Siswandy Djamaludin juga menjelaskan PP sudah melakukan beberapa cara dengan bisnis kami bagaimana kami membina tukang tukang kami untuk meningkatkan kualitas SDM agar mengikuti standar lebih tinggi agar prodaknya bisa dipakai dimana mana dan kami bekerja sama dengan Universitas Diponegoro untuk meningkatkan SDM Tambahan untuk menjembatani prakteknya mahasiswa agar Apartemen Altom Undip dapat menjadi Laboratorium Teknik Kontruksi untuk pengembangan SDM Mahasiswa Universitas Diponegoro, Ujarnya.
Rektor Universitas Diponegoro Semarang Bapak Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M. Hum juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sinergitas stakeholder Jawa Tengah membantu Mahasiswa kami dalam melaksanakan praktek difasilitasi dalam uji coba dan lainya sehingga mahasiswa kami dapat meningkatkan SDM Mahasiswa kami, Ujar Prof. Dr. Yos Johan Utama
Momen Diskusi Publik Panggung Civil Society ini sangat bermafaat sekali bagi kalangan Generasi Penerus Bangsa Indonesia ini dalam mengembangan Sumber Daya Manusia agar dapat bersaing di segala bidang dalam membangun Indonesia Lebih Baik Kedepannya.
 
Peliput : Penmas Bidhumas Polda Jateng
#tribratanews.jateng.polri.go.id  @lambejeplak @lambeturah@seputarsemarang @agussaibumi#migsémara #cegatanjogja #cegatansolo#cegatan #semarang #semaranghits#semarangexplore #jatenggayeng #jateng#jatengeksis #seputarindonesia#seputarsemarang #lambeturah
@tribunjateng@tribunnews @zona_info@infokejadiansemarang #SatgasAntiBlackCampaignJateng

Related Posts

1 of 279