SEMARANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menyatakan situasi dan kondisi di Jawa Tengah pascapemungutan suara Pemilu 2024 masih berjalan kondusif.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi di Jawa Tengah pascapemungutan dan penghitungan suara masih kondusif. Kemarin pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Nana Sudjana usai memantau kondusifitas Pemilu 2024 di Posko Pemantauan Pemilu Pemprov Jateng, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (15/2/2024).

Kondusivitas itu diharapkan terus tercipta hingga berakhirnya tahapan Pemilu 2024.

Nana meminta, pemantauan kondisivitas wilayah oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng terus dilakukan sampai akhir tahapan Pemilu 2024.

Untuk menjaga kondusivitas wilayah, lanjut Nana, ia terus menjalin komunikasi dengan Polri dan TNI.

Selain memantau situasi dan kondisi, Kepala OPD yang ditugaskan di lapangan juga harus terus menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Hal ini sebagai langkah antisipatif terkait perkembangan situasi di setiap daerah.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Jateng juga terus membangun komunikasi dengan KPU Provinsi Jawa Tengah dan Bawaslu Jawa Tengah. Sebab, setelah tahapan penghitungan suara, tahapan berikutnya adalah rekapitulasi suara.

‚ÄúPosko pemantauan pemilu ini akan berjalan sampai dengan pelaksanaan kegiatan pemilu 2024 selesai,” kata Nana.

sumber : TribunJogja.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono