News

Pelatihan Sat Linmas Desa Bulu Dihadiri Kanit Binmas Polsek Bulu

REMBANG – Polsek Sluke Polres Rembang bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan pembinaan peningkatan kapasitas Sat Linmas Desa Bulu bertempat di Balai Desa Bulu Kecamatan Bulu Rembang, Rabu (6/12/2023).

Acara yang di ikuti oleh 17 orang anggota Linmas tersebut dimaksutkan untuk pembinaan anggota Linmas sendiri serta memberikan wawasan dan pengetahuan tentang tugas Linmas di masyarakat.

Adapun materi yang diberikan oleh Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto melalui Kanit Binmas Aipda Sujiyanto menerangkan bahwa berdasarkan Permendagri Nomor 10 Tahun 2009, bahwa Linmas adalah Warga masyarakat yang dilatih dan disiapkan serta dibekali pengetahuan serta keterampilan dalam penanganan bencana alam hal tersebut untuk mengurangi/memperkecil resiko bencana itu sendiri serta Ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan Ikut dalam kegiatan sosial masyarakat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan latihan baris berbaris untuk meningkatkan kedisiplinan serta meningkatkan fisik, agar sewaktu waktu dibutuhkan sudah siap.

Sebagai anggota Linmas harus bisa bersinergi dengan tiga pilar Desa dalam pelaksanaan tugas hal ini untuk mempermudah dalam pelaksanaan tugas, jangan mudah terprofokasi oleh berita HOAX menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Aipda Sujiyanto.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 1,425