NewsSeputar Jateng

Pemkab Demak Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung di Guntur

DEMAK – Pemkab Demak berikan bantuan berupa atap rumah dan beberapa bahan pokok kepada korban bencana angin puting beliung di 5 Desa Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Diketahui bahwa beberapa waktu dekat ini, 5 Desa diantaranya Desa Banjarejo, Blerong, Wonorejo, Bumirejo, dan Gaji sempat mengalamai bencana angin puting beliung.

Dengan adanya kejadian tersebut, Bupati Demak beserta jajarannya langsung memberikan bantuan berupa atap dan sembako yang meliputi beras, mie instan, kids ware, sandang bayi, sandang dewasa, dan air minum.

Bantuan tersebut secara simbolis di berikan oleh Bupati Demak Eisti’anah di Desa Banjarejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Senin (5/12/2022).

“Pemkab Demak tadi memberikan bantuan di beberapa tempat di kecamatan Guntur, banyak sekali terkena musibah angin beliung,” kata Bupati Demak, Senin (5/12/2022).

Bupati Demak Eisti'anah saat ditemui di Kantor Pemkab Demak.
Bupati Demak Eisti’anah saat ditemui di Kantor Pemkab Demak. 

Dia mengatakan bahwa bencana angin puting beliung memang kerap melanda beberapa daerah di Demak, akan tetapi atas kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Hal itupun disampaikan Bupati Demak usai berkeliling dan bertanya dengan warga setempat.

“Sedikit lega karena dampak pasca bencana sudah semakin membaik. Hal ini karena memang rumah maupun fasilitas umum yang terdampak sudah mulai dilakukan assesment sesaat setelah bencana, dan saat ini kondisi bangunan juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.” jelasnya.

Untuk bantuan pada kali ini lanjutnya, memberikan sebanyak 761 rumah yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

“Pemkab demak selalu memberikan bantuan dan ini tadi pagi kami berikan bantuan korban bencana sekitar 761 rumah terkena bencana tersebut ,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa bantuan ini, sebagai wujud kepedulian Pemkab Demak kepada para korban bencana angin puting yang melanda di Kecamatan Guntur.

Bupati Demak pun juga mengapresiasi beberapa pihak yang ikut memberikan bantuan kepada para korban.

“Bentu perhatian pemerintah kabupaten Demak tidak terhenti kami dari Dinas perkim dan BPBD dari baznas, TNI, Teman lain donatur memberikan bantuan kesana untuk memberikan bantuan,” tutupnya.

 

Related Posts

1 of 792