NewsSeputar Jateng

Penemuan Bayi di Pekarangan di Bulungcangkring Kudus Gegerkan Warga

KUDUS – Warga Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dihebohkan dengan adanya penemuan seorang bayi di bawah pohon bambu, Minggu (5/11) 2023.

Bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tua kandungnya di pekarangan warga desa setempat.

Kapolsek Jekulo AKP Lukhar Sayn’in membenarkan adanya kejadian penemuan bayi di sebuah pekarangan milik warga Desa Bulungcangkring tersebut.

“Bayi yang dibuang di bawah pohon bambu itu kali pertama ditemukan Sunarti sekitar pukul 15.00,” katanya.

Dijelaskan Lukhar, saat itu Sunarti tengah membersihkan pekarangan miliknya dengan cara menyapu daun bambu kering.

“Saat Sunarti melihat di bawah bambu ada benda yang di perkirakan boneka. Setelah didekati dan dipegang ternyata benda tersebut adalah seorang bayi yang masih hidup,” ujarnya.

Selanjutnya, saksi yang melihat bayi tergeletak itu langsung membawanya ke rumah ketua RW setempat untuk melaporkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Geledah Kantor KONI Kudus 2 Jam, Kejaksaan Sita Belasan Tumpukan Dokumen dan Laptop, Ini Kasusnya!

Ketua RW yang mengetahui kejadian itu kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Jekulo.

Mendengar adanya laporan tersebut, pihaknya bersama dengan bidan desa setempat datang ke rumah ketua RW untuk melihat kondisi si bayi.

 

“Setelah diperiksa oleh bidan desa, bayi tersebut dalam keadaan yang kurang baik dan harus segera dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” terangnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Polres Batang

 

Related Posts

1 of 5,308