News

Pengamanan Final Piala Dunia U17 2023, Kapolda Jateng Imbau Penonton Tak Langgar Hukum

SURAKARTA – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan inspeksi personel pengamanan Posko Taktis di Batalyon C Brimob dan Stadion Manahan jelang laga final Piala Dunia FIFA U-17 antara Timnas Perancis lawan Jerman, Sabtu (2/12/2023).

Didampingi sejumlah pejabat utama, Kapolda memastikan semua personel sudah tergelar menjelang laga final Piala Dunia FIFA U-17 antara timnas Perancis lawan Jerman.

“Pengamanan dilakukan tiga lapis di ring satu di Stadion Manahan, ring dua seputar Manahan dan ring tiga di kawasan sekitar Manahan,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Pihaknya menyebut personel gabungan telah disiapkan dengan rincian 3616 anggota Polri dan 403 anggota TNI. Semua personel tersebut dibagi dalam enam satgas yang tergabung dalam operasi terpusat dengan sandi Operasi Aman Bacuya.

Berdasar hasil kesiapan personel dan perkembangan kamtibmas, Kapolda optimis penyelenggaraan final Piala FIFA Dunia U-17 di Manahan akan sukses.

“Last minute pertandingan akan segera digelar, kami optimis akan terselenggara dengan sukses,” ujarnya

Menanggapi 17 ribu tiket pertandingan yang terjual habis. Kapolda memaklumi euforia yang terjadi di tengah masyarakat dalam menyambut final Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion Manahan.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat mampu menjadi penonton bola yang tertib, menikmati pertandingan dan menjauhi pelanggaran hukum.

“Masyarakat diharap tertib, menonton pertandingan dengan gembira dan enjoy tanpa melanggar hukum,” ujarnya.

Kapolda menyebut penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 di Indonesia merupakan pesta internasional yang membawa nama baik bangsa di tingkat dunia.

Keberhasilan pelaksanaan Piala Dunia U-17 ini, disebutnya dapat menjadi role model bagi kompetisi sepak bola di Indonesia

“Pelaksanaan Piala Dunia U-17 ini diharap mampu mendorong pertandingan-pertandingan sepak bola di Indonesia yang kondusif dan menghasilkan prestasi serta bibit unggul pesepakbola,” tukasnya.

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Polres Batang

Related Posts

1 of 5,205