Breaking NewsNasionalNewsPolda JatengRealitaSeputar JatengSerba-serbi

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Banjarnegara Gelar Bakti Sosial dan Bantuan Sosial

Banjarnegara – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Banjarnegara menggelar bakti sosial dengan bersih-bersih sejumlah tempat ibadah dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Banjarnegara, Senin (20/6/2022).

Kegiatan ini juga digelar serentak dan diberangkatkan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara Virtual.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, bakti sosial dilaksanakan di Gereja Santo Antonius, Klenteng Hok Tek Bio Ponpes Tanbighul Ghofilin dan sejumlah tempat ibadah di Polsek Jajaran Polres Banjarnegara.

“Dalam kegiatan sosial ini kami melibatkan personel tidak hanya Polres melainkan Polsek jajaran juga, dan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri pada tempat ibadah dan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76,” katanya.

Ia menuturkan, aksi simpatik ini dilakukan untuk meningkatkan soliditas dan jiwa sosial dari anggota juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masayarakat,” tutur dia.

Adapun pemberian bantuan sosial, lanjut AKBP Hendri, diberikan kepada Yatim Piatu/ Fakir Miskin, Buruh Karyawan Korban PHK, Panti Jompo Panti Sosial, Opang, Kaum Disabiltas, Purnawirawan/ Warakawuri TNI-Polri, Tenaga Medis, UMKM Terdampak Pandemi dan Keluarga Korban Covid-19.

“Kami memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat, sebagai dukungan moril kepada masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi, sehingga bisa bangkit,” tuturnya.

Menurut dia, bantuan sosial diberikan sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang Polri kepada masyarakat yang membutuhkan

“Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk saudara kita warga Banjarnegara,” ujarnya.

Pada momen Hari Bhayangkara Ke-76 ini, kata Kapolres, pihaknya berkomitmen untuk lebih baik dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang dengan tema “ Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh,” pungkasnya.

Related Posts

1 of 6.355