Newsperistiwa

Personil Polres Banjarnegara Amankan Pemberangkatan Jamaah Umroh Ponpes Tanbighul Ghofilin

Banjarnegara – Polsek Bawang jajaran Polres Banjarnegara melakukan kegiatan pengamanan pemberangkatan jamaah umroh Pondok Pesantren Tanbighul Ghofilin Mantrianom Kecamatan Bawang Banjarnegara, Rabu (29/11/2023) pagi.

Pengamanan di area ponpes dan simpang tiga jalan Mantrianom, jamaah umroh sebanyak 91 orang diberangkatkan dengan 2 Bus.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, SIK, MH melalui Kapolsek Bawang Iptu Edy Widya Pramono, SH mengatakan, pengamanan kegiatan dilakukan guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Personel yang melakukan pengamanan yakni Iptu Edy Widya Pramono, SH, Aiptu Eko Basuki BM, Aiptu Sarto, Aipda Machyat dan Bripka Radityo,” katanya saat dihubungi melalui telepon.

Menurut dia, pengamanan dilakukan sebagi betuk kehadiran Polri disetiap kegiatan masyarakat dan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan kelancaran pada saat pemberangkatan jamaah umroh,” ucap dia.

“Personel melakukan pengamanan dan pengawasan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.

Selain itu juga dilakukan pengaturan lalu lintas untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

“Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dijalan,” bebernya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini akan terjalin hubungan yang dekat antara personel Polri dengan masyarakat di wilayahnya.

“Sehingga bisa mempercepat penerimaan informasi-informasi kamtibmas yang ada di masyarakat jika terjadi masalah,” pungkasnya.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Related Posts

1 of 3,150