Breaking NewsNasional

Pesantren Mahasiswa Dai Gelar Masa Ta’aruf, Direktur Pesmadai: Ini Wujud Mencerdaskan Bangsa

Jakarta – Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) mengadakan Masa Ta’aruf Mahasantri Baru setiap tahun Akademik baru.

Direktur Pesmadai, Ahmad Muzakki mengatakan kegiatan Masa Ta’aruf bertujuan meningkatkan komitmen dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai upaya menyamakan persepsi dan visi Pesmadai.

“Pesmadai menggelar masa ta’aruf Mahasantri baru ini guna siap menjadi mahasiswa yang tidak expert pada studi, tetapi terpanggil untuk peduli di tengah masyarakat dalam kebermanfaatan,” ujar Ahmad Muzakki

Kegiatan yang selalu diadakan di Asrama Pesmadai bertempat di Legoso, Ciputat Tangerang Selatan Banten dihadiri oleh mahasiswa santri baru dan Pembina Pesmadai, Imam Nawawi.

Imam mengungkapkan betapa pentingnya para mahasiswa belajar ikhlas penuh dedikasi disamping membingkai semua dalam upaya ikut serta membangun peradaban Islam.

“Mahasiswa harus ikut serta dalam membangun peradaban Islam,” tegasnya.

Sekadar informasi, Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) adalah lembaga swadaya untuk pengembangan dakwah dan pendidikan khususnya untuk kalangan mahasiswa di bawah SK Kemenkumham No. AHU-0004236.

Seperti namanya, Pesmadai berkomitmen menjadi wadah pembinaan yang secara embrional kelak diharapkan melahirkan peserta didik yang tinggi ilmunya, kokoh imannya, meluas amalnya, mulia akhlaknya, cinta negeri serta menjadi perekat ukhuwah.

Mahasiswa Pesmadai memiliki karakter du’at, yakni semangat dakwah sebagai nilai utama yang selalu dijaga. Sebagai dai/ daiyah, ia menjadi suri teladan di lingkungannya dan menyeru kepada kebaikan. Seraya waktu yang sama, ia tak berhenti bermuhasabah diri untuk menjadi lebih baik.

Related Posts

1 of 1,944