News

PMI dan BPBD Banjarnegara Kirim Bantuan untuk Korban Longsor

BANJARNEGARA, Jateng – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BPBD Banjarnegara dan PMI Banjarnegara, mendistribusikan bantuan logistik pada korban rumah rusak akibat longsor yang terjadi pada, Kamis (23/3/2023) malam.

Pada kejadian tersebut, sejumlah wilayah di Banjarnegara mengalami hujan angin dan beberapa pohon tumbang. Selain itu hujan juga menyebabkan tanah di Kelurahan Argasoka RT 01 RW 04, Kecamatan Banjarnegara longsor dan merusak rumah warga.

Akibat kejadian ini, dapur rumah milik Bingah yang ada di wilayah tersebut rusak. Tak hanya itu, hujan angin juga menumbangkan sejumlah pohon peneduh yang ada di beberapa wilayah, termasuk di wilayah Dusun Sawit, Desa Sawal Kecamatan Sigaluh.

“Ada beberapa kejadian pada hujan lebat yang terjadi Kamis kemarin, meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini menyebabkan sejumlah ruas jalan tertimpa longsor dan ada juga rumah warga yang rusak akibat tanah longsor,” kata Ketua PMI Banjarnegara, Amalia Desiana.

Menurutnya, untuk membantu sesama, pemerintah melalui BPBD dan PMI Banjarnegara melakukan distribusi logistik makanan dan bahan bangunan, untuk membangun rumah warga yang rusak. Dengan bantuan ini, dia berharap bisa meringankan beban keluarga korban.

“Kami juga menerjunkan relawan, untuk membantu membersihkan material longsoran yang merusak rumah warga. Saat ini tim masih melakukan pembersihan sisa longsoran di beberapa titik,” ujarnya.

Sumber: serayunews.com

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, AKBP Hendri Yulianto, Hendri Yulianto, AKBP Dandy Ario Yustiawan, Dandy Ario Yustiawan, Polda Jateng, Jateng, PoldaJawaTengah, JawaTengah, Polri, Polrestabes Semarang, Kodya Semarang, Kota Semarang, Semarang

Related Posts

1 of 692