Newsperistiwa

Polres Banjarnegara Bersama Intansi Terkait Pengamanan Hiburan Rakyat Rangkaian HUT Ke-78 RI

Banjarnegara – Polres Banjarnegara melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kegiatan Festival ANTV Rame Tahun 2023 dalam rangka Rangkaian Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Banjarnegara dan Hiburan Rakyat dan Live On Air “Kangen Joget” di Alun Alun Banjarnegara, Sabtu (26/8/2023).

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, SIK, MH mengatakan, pengamanan dilakukan gabungan dengan melibatkan personel Polres Banjarnegara sebanyak 150 personel, Kodim 0704 Banjarnegara dan instansi terkait untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Kita libatkan personel gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen, Provos serta anggota polsek untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung dari pagi hingga malam hari.

“Personel melakukan pengamanan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.

Menurut dia, pengamanan dilakukan agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan antisipasi berbagai tidak kejahatan.

“Sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan selama kegiatan berlangsung,” ucapnya.

Adapun pengaturan lalu lintas, lanjut Kapolres, dilalukan untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

“Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir angka kemacetan dalam berlalu lintas,” bebernya.

Selain itu, kata dia, sebagai upaya kepolisian meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dijalan.

“Sehingga masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara,” pungkasnya.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Polda Jateng, Jateng, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 2,900