News

Polres Humbahas Lakukan Patroli Ke Gereja, Berikan Rasa Nyaman Ketika Beribadah

HUMBAHAS, Sumut – Sudah menjadi hal yang rutin dalam pelaksanaan pengamanan serta patroli saat Ibadah Minggu di Gereja-gereja seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polres Humbang Hasundutan dan Polsek Jajaran. Pada Minggu (07/05/2023).

Wajib hadir ditengah masyarakat melaksanakan pelayanan melalui pengamanan dan patroli guna memberikan kenyamanan terhadap para jemaat, diwaktu berlangsungnya kegiatan ibadah Minggu.

Meskipun hari libur, personil Polres Humbang Hasundutan tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan agar tetap nyaman dan kondusif.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.IK., M.H, ditempat terpisah menerangkan, bahwa kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan merupakan hal rutin setiap minggu-nya, Polres Humbang Hasundutan sendiri tidak ingin underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun pada hari libur personil tetap siap siaga untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kapolres Humbang Hasundutan mengeluarkan Surat perintah pengamanan dan Patroli di tempat ibadah pada hari minggu dan personil telah terploting/ditempat-tempat Rumah ibadah untuk melaksanakan tugas pengamanan di Gereja-Gereja di wilayah Polres Humbang Hasundutan,” ungkap Kapolres

Kapolres menambahkan, pengamanan kegiatan ibadah ini selalu menghadirkan pihak Kepolisian yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat dalam beribadah. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar gereja.

“Kita berikan kenyamamanan kepada masyarakat/jemaat yang beribadah, semoga tetap nyaman dan khidmat dalam kebaktian yang merupakan bentuk pelayanan Kepolisian dari Polres Humbang Hasundutan dan jajaran.” tambahnya

Lebih lanjut, Kapolres Humbang Hasundutan mengatakan, dengan adanya pengamanan dari Kepolisian ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan diwilayah Kab.Humbang Hasundutan.tutupnya.

Sumber : humaspolri

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pangandaran

Related Posts

1 of 2,897