Seputar Jateng

Polres Salatiga Adakan Lomba Pos Kamling se-Kota Salatiga

hitamputih.co – Salatiga Polda Jateng – Antusiasme masyarakat di Salatiga dalam pelaksanaan Poskampling mendapat apresiasi dari Kepolisian yaitu dengan mengadakan perlombaan Poskamling di wilayah hukum Polres Salatiga, salah satunya Ds Belon Rw 10 Kumpulrejo sebagai perwakilan Polsek Argomulyo dalam perlombaan yang diadakan hari Sabtu (16/03/2019).

Kapolsek Argomulyo AKP Moch Zazid SH MH bersama dengan Lurah Kumpulrejo Eska Bayu SIP, Jajaran Polsek Argomulyo termasuk Bhabinkamtibmasnya, Tokoh masyarakat dan warga sekitar 100 orang menyambut kedatangan Team Penilai dari Polres Salatiga yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol Kristanto Budi Nursetya S.Sos yang terdiri dari Kasat Sabhara AKP Hari Slamet S.Sos, Kasat Binmas AKP Achmad Basirun SH MH, KBO Binmas Ipda Sugiyono.

Acara yang dibuka oleh sambutan Lurah Kumpulrejo menyampaikan sambutannya selaku warga Belon yang telah ditunjuk menjadi perwakilan daerah Argomulyo merasa bangga karena telah diberikan kepercayaan, walaupun desa Belon berada di pinggiran Kota Salatiga namun tidak merasa terpinggirkan.

Terkait Poskampling Desa Belon menerapkan system punishment yaitu dengan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak berangkat, jelasnya.

Dilanjutkan dengan Wakapolres menyampaikan apresiasinya atas sambutan warga masyarakat Belon mewakili Kapolres Salatiga mengucapkan terima kasih bawasannya kegiatan Poskamling merupakan guyup masyarakat yang efektif guna menangkal kejahatan mengingat keterbatasan personil Kepolisian yang ada.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penilaian Poskampling, kemampuan petugas ronda, system pengaman wilayah kemudian menunjukkan simulasi antara lain problem soving sebagai program andalan Bhabinkamtibmas serta tertangkap tangan pelaku pembakaran mobil yang dilakukan oleh warga yang sedang melaksanakan Poskamling.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi ditempat terpisah menyampaikan Salah satu bentuk apresiasi Kepolisian kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan pengamanan terbatas di lingkungannya yang telah memprakarsai gagasan atau ide ini untuk diadakan Lomba Poskamling, diharapkan dengan diadakan lomba tersebut dapat menarik masyarakat yang lainnya untuk menggalakkan Poskamling lagi.

 

Sumber : Tribratanews.com

Editor     : Dealova login by Polda Jateng

Related Posts

1 of 6,882