NasionalNews

Polri Datangi Gerombolan Warga Saat Lakukan Patroli Mobiling

Demak – Pandemi Covid-19 belum hilang sampai dengan saat ini, ditambah adanya kasus penyakit barupun muncul setelah Covid-19 yaitu Hepatitis Akut yang saat ini sudah banyak menjadi perbincangan.

Mengantisipasi hak tersebut, Polsek Demak Kota lebih gencar mendisiplinkan masyarakat dengan mematuhi prokes 5M+1M ( Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bareng).

Pada saat ini Bripka Rustam bersama dengan anggotanya pada saat melaksanakan patroli menyambangi segerombolan pemuda yang nongkrong di Taman Kalituntang guna melaksanakan operasi yustisi mobiling di obyek wisata kolam renang Demak Kota, Sabtu (24/09/2022).

Pada kesempatan ini masih saja ditemukan masyarakat sipil yang tidak mematuhi prokes atau tidak memakai masker. Mengetahui hal tersebut Bripka Rustam menegur dan menghimbau kepada masyarakat dan peziarah untuk tetap mematuhi prokes apabila bepergian atau berada di luar rumah.

Hal ini dilakukan agar masyarakat disiplin prokes dan terhindar dari wabah covid-19 yang pada saat ini masih ada dan hepatitis akut.

Himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, memang covid-19 sudah berangsur reda, namun belum 100% hilang dari Demak. Selain itu juga saat ini muncul penyakit baru Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya, ujar Iptu Miftahun Nur, Sh, Mm selaku Kapolsek Demak Kota.

Para aparat pemerintah hanya bisa meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 maupun hepatitis akut, imbuhnya kembali.

Related Posts

1 of 232