NasionalSeputar Jateng

Polsek Salaman Amankan Konvoi Massa GPK Aliansi Tepi Barat

hitamputih.co – Kegiatan rutin pengajian selapanan Jumat Kliwon di Dusun Simpir Gunung Desa Ngendrokilo Kecamatan Kaliangkrik dengan menghadirkan Gus Nurul Yaqin dari Salaman yang merupakan pimpinan organisasi GPK (Gerakan Pemuda Kabah) aliansi Tepi Barat yang mempunyai massa cukup banyak dan menghadiri setiap kegiatanya.

Dalam kesempatan ini Polsek Salaman Polres Magelang Polda Jateng dipimpin Kapolsek Iptu Marsodik SH telah melaksanakan pengamanan di jalur utama Salaman Purworejo guna kelancaran arus lalulintas.

“Pengamanan jalur ini kami laksanakan mengingat Jalur Utama salaman merupakan jalur utama dan padat kendaraan, sehingga dimungkinkan akan mengganggu pengguna jalan lainya“ terang Marsodik ditengah tengah pengamanan. Jumat (19/7)

Kaposek juga telah menekankan agar massa GPK saat berangkat dan pulang dengan konvoi tidak memenuhi ruas jalan, dan jangan mudah terprovokasi dengan hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Sementara Gus Nurul selaku pimpinan menyakinkan aparat kepolisian bahwa perjalanan mereka tidak akan mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Kami akan tertib karena kami tidak mau diganggu sehingga kami pun tidak akan mengganggu“ tegas Gus Nurul kepada Kapolsek.

Kegiatan tersebut merupakan pengajian rutin dan untuk tempat selalu berpindah pindah di wilayah Magelang barat yang meliputi Kecamatan Salaman, Kaliangkrik, Windusari, Kajoran dan Tempuran.

 

sumber : tribratanews

editor   : dealova @polda jateng

 

Related Posts

1 of 449