NewsSeputar Jateng

Satlantas Polres Rembang Gelar Polsanak Bersama Siswa-Siswi SLB Negeri Rembang

REMBANG – Satlantas Polres Rembang mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

Hal itu dilakukan dengan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mako Satlantas Polres Rembang, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi seputar tertib berlalu lintas dan memperkenalkan tugas serta peran Polisi kepada anak-anak SLB Negeri Rembang.

Dalam acara ini, anggota Satlantas Polres Rembang memberikan penyuluhan kepada anak-anak tentang pentingnya mentaati aturan lalu lintas, menggunakan trotoar, dan menggunakan helm saat berkendara.

Para anak-anak dengan penuh antusias mendengarkan penjelasan dari Polisi mengenai keselamatan berlalu lintas, menunjukkan minat mereka dalam memahami aspek-aspek keselamatan ini.

Tidak hanya memberikan edukasi, anggota Satlantas Polres Rembang juga menyajikan materi pengenalan tugas dan peran Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mereka dengan detail menjelaskan tugas Polisi dalam melindungi dan membantu masyarakat.

Anak-anak terlihat sangat serius dalam mendengarkan paparan tersebut, menunjukkan antusiasme mereka terhadap kegiatan ini.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. menyampaikan harapannya melalui kegiatan Polsanak ini.

“ Kami berharap para amak-anak dapat lebih memahami betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menginternalisasi nilai-nilai tertib berlalu lintas sejak dini. Polisi adalah sahabat dan pelindung masyarakat, serta selalu siap membantu dalam situasi apapun,” kata AKP Sugito.

Sugito menambahkan bahwa kegiatan Polsanak ini diharapkan menjadi tonggak awal untuk mengedukasi generasi muda tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Lebih dari sekadar pembelajaran, kegiatan ini juga bertujuan membangun hubungan positif antara Polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak.

“ Dengan cara ini, diharapkan para pelajar tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi juga sikap yang aman dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua orang,” tutup Sugito.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Related Posts

1 of 6,344