NewsSeputar Jateng

Satlinmas Terima Pelatihan Turlalin dan Pengamanan Siskamling dari Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, Jateng – Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo melaksanakan latihan khusus untuk meningkatkan kemampuan pengaturan lalulintas dan pengamanan siskamling kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Jumat (26/5/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Sukoharjo.

Dalam latihannya, Satlantas Polres Sukoharjo memberikan materi tentang gerakan dasar pengaturan lalu lintas. Selain itu, Satlantas juga menerangkan bagaimana langkah-langkah dalam melaksanakan pengamanan Siskamling.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Sofia, melalui Kanit Kamsel Ipda Niken, menjelaskan bahwa latihan ini merupakan bagian dari program kerja satuan lalu lintas dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa Satlinmas memiliki keterampilan yang memadai dalam mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan siskamling di wilayah Sukoharjo. Melalui latihan ini, kami berharap dapat menciptakan koordinasi yang sinergis antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban,” ungkapnya.

Diharapkan melalui latihan ini, keterampilan dan pengetahuan Satlinmas dalam pengaturan lalulintas dan pengamanan siskamling dapat ditingkatkan secara signifikan.

Satlantas Polres Sukoharjo berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan dan pendampingan kepada Satlinmas guna meningkatkan kualitas layanan dan menjaga ketertiban masyarakat. (saibumi)

Sumber: beritaterbit.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polres Rembang, Polda Jateng, Jateng, Polres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Polda Sumut

Related Posts

1 of 6,331