News

Satu Rumah di Desa Tondokerto Jakenan Pati Terbakar, Diduga Akibat Putung Rokok

Pati – Sebuah rumah milik Sugiyo (65) di Dukuh Daulan Rt 03 Rw 03 Desa Tondokerto Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati terbakar pada hari Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas Polres Pati, AKP Pujiati menuturkan, kebakaran tersebut terjadi disebabkan akibat puntung rokok.

“Pukul 06.30 WIB, ayah dari Sugiyo yakni Kemat (90 th) sedang merokok di ruang tengah rumah tersebut. Karena berhubung beliau sudah lansia (pikun), sehingga puntung rokok yang di taruh di atas kasur lantai lupa. Maka menyebabkan kebakaran di kasur kemudian menjalar ke TV yang mengakibatkan ledakan dan api membesar,” ucapnya.

Ia menambahkan, Eka (36) yang melihat kejadian itu langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam.

Kemudian sebanyak tiga unit Damkar dari Kota Pati dan Kecamatan Juwana diterjunkan ke lokasi kejadian. Sehingga api cepat bisa dipadamkan.

“Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian sekitar pukul 07.45 WIB, tiga unit pemadam tiba di lokasi. Sehingga api dapat dipadamkan selama 30 menit,” tegasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Mengingat kejadian tersebut hampir menghabiskan seisi rumah. Atas kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200.000.000.

Related Posts

1 of 35